Wasit Futsal di Lampung Cuma 12 Orang

Written By Unknown on Sabtu, 09 Maret 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 9 Maret 2013 11:10 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id  - Olahraga futsal makin berkembang di Bumi Ruwa Jurai. Terbukti, banyak instansi, universitas, hingga sekolah-sekolah mempertandingkan futsal.

Namun, olahraga yang dimainkan masing-masing lima orang ini juga memiliki aturan spesifik dan pemimpin pertandingan atau wasit khusus. Karena itu, pertandingan futsal tidak bisa sembarangan diselenggarakan.

Ketua Biro Wasit PSSI Lampung Syahrudi saat ditemui Tribun Lampung, mengatakan, apabila ingin menggelar pertandingan futsal lebih baik melibatkan wasit yang sudah berpengalaman di bidangnya.

"Kita lihat sendiri saat ini banyak sekali pertandingan futsal di Bandar Lampung yang tidak memakai wasit yang profesional. Takutnya apabila pertandingan ribut maka wasitlah yang akan disalahkan.

Karena sebagian besar tanggung jawab pertandingan akan bertumpu kepada wasit yang memimipin pertandingan. Jadi diharapkan siapa saja yang ingin mengadakan kejuaraan futsal diharuskan berkoordinasi dengan wasit PSSI.

Setelah berkoordinasi cukup maka pihak dari biro wasit PSSI akan mengirimkan orang yang akan ditugaskan untuk memimpin pertandingan tersebut," katanya.

Adapun wasit PSSI yang saat ini telah memiliki sertifikat C3 dari PSSI yakni sekitar 100 orang seluruh Lampung, kemudian sertifikat C2 sekitar 70 orang, wasit sertifikat C1 berskala nasional 12 orang.

Sementara wasit futsal yang telah memiliki pelatihan khusus dari PSSI di Lampung cuma sebanyak 12 orang.(byu)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Wasit Futsal di Lampung Cuma 12 Orang

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/03/wasit-futsal-di-lampung-cuma-12-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wasit Futsal di Lampung Cuma 12 Orang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wasit Futsal di Lampung Cuma 12 Orang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger