Gangnam Style Dituduh Plagiat, Psy Tidak Ambil Pusing

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Minggu, 17 Maret 2013 11:30 WIB

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lagu fenomenal Gangnam Style Psy dituduh plagiat. Tuduhan ini hadir setelah PSY berhasil menyedot semua perhatian penduduk dunia dengan tarian kuda dan lantunan enerjik dari musik karyanya. Menariknya, tuntutan plagiat ini bukan hanya datang dari satu orang tapi oleh beberapa orang.

Dilansir Soompi, Minggu (17/3/2013) Gangnam Style tampaknya jadi sasaran tuduhan plagiat karena lagunya meledak dan begitu populer. Tak jauh berbeda dengan buku 'Harry Potter' yang juga dituntut karena kasus yang sama. Juga 'Twilight' dan 'The Da Vinci Code'.

"Tahun lalu seorang komposer mengajukan gugatan pada Gangnam Style Psy karena plagiarisme. Jika kau mendengar sendiri Gangnam Style dan lagu yang dibuat komposer itu, semua orang pasti tahu bahwa itu bukan hasil plagiat. Juga semua orang bisa tahu dari waktu lagu itu didaftarkan," ujar staf Psy dilansir Soompi, Minggu (17/3/2013).

Hal senada juga diamini Deandra, selaku Kpopers dia merasa apa yang dilakukan sejumlah pihak untuk menuntut Gangnam Style sangat mengada-ada. Mereka, sambung Dea, justru terlihat mendompleng popularitas lewat torehan prestasi yang diraih PSY. "Sebenernya ga disana aja yang dialami PSY, disini juga kan ada. Numpang tenar gitu lah, tapi kasihan aja buat malu ujungnya karena ketahuan," jelasnya,

Untungnya, lanjut Dea, pihak manajemen PSY cukup cerdas dengan tidak menanggapi permasalahan ini dengan serius. "Mereka cerdas kok, lagian ketahuan lagu siapa yang lebih muncul duluan dan didaftarin di sana," tutupnya.

Masih dilansir Soompi, pihak manajemen Psy dan agensinya jelas tak mau ambil pusing. Mereka bahkan tak mau menanggapi semua tuntuan plagiarisme itu. "Akhir-akhir ini semakin banyak yang mengklaim 'Gangnam Style' Psy memplagiat lagu mereka sendiri. Semua klaim itu bahkan tak cukup berharga untuk ditanggapi. Saat ini kami menganggap lebih bijak untuk tidak menanggapi klaim itu," pungkas sang staf.

Sebab saat ini , PSY bersiap merilis single baru 13 April mendatang. Keseriusan PSY nampak jelas, karena dibutuhkan sedikitnya 30 kali perombakan untuk menghasilkan lagu yang dapat terdengar sempurna.

CEO agensi Psy Yang Hyun Suk pun mengakui kerja keras Psy untuk lagu terbarunya itu. Ia menyatakan Psy meneleponnya setiap hari untuk berkonsultasi soal lagu baru. Psy hampir setiap hari manggung dan rekaman di malam hari.

"Untuk single baru Psy, akan dirilis April ini sebagai lanjutan dari Gangnam Style yang mendunia. Psy melakukan yang terbaik dan sudah mengubah 30 kali lagu itu," ujar Hyun Suk pada OSEN dilansir AllKPop. Meski harus sejenak tinggal di Amerika, Psy membawa serta komposer Gangnam Style untuk mendampinginya rekaman di sana.

Ia tak lelah meski harus terus berkeliling dunia sambil mempersiapkan album baru."Itu adalah lagu yang datang sebagai buah dari kerja keras di kondisi yang tak enak. Jadi rasa lagu itu sangat enak dan kami berharap bisa jadi hasil yang baik," pungkas Hyun Suk. (heru prasetyo/soompi/allkpop)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Gangnam Style Dituduh Plagiat, Psy Tidak Ambil Pusing

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/03/gangnam-style-dituduh-plagiat-psy-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gangnam Style Dituduh Plagiat, Psy Tidak Ambil Pusing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gangnam Style Dituduh Plagiat, Psy Tidak Ambil Pusing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger