Mantan Calon PPK Ungkap Dugaan Suap Dalam Seleksi

Written By Unknown on Sabtu, 16 Maret 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 16 Maret 2013 10:10 WIB

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Dugaan bahwa sejumlah anggota PPK  terpilih Kota Bandar Lampung merupakan titipan  partai politik, dan tidak lepas dugaan suap  bukan isapan jempol. Kod (27)  salah satu peserta mengungkapkan  indikasi  beberapa anggota PPK  terpilih  tidak lepas  campur tangan caleg, dan suap menyuap.

Dirinya mengaku pernah mendapat testimoni pengakuan  seorang caleg  yang  mengaku  mengeluarkan uang  puluhan juta rupiah,  untuk menitipkan calonnya  lulus menjadi anggota PPK Kota Bandar Lampung.

"Ada caleg  salah satu partai mengaku kepada saya, sudah mengeluarkan uang puluhan juta, menitipkan orangnya agar  terpilih menjadi anggota PPK. Dan  orang yang dia sebut  terbukti  terpilih.  Aritnya  testimoni  suap itu memang ada," kata Kod   kepada tribun, via ponsel, seraya  enggan menyebut  nama caleg dan anggota PPK yang diduga terpilih atas campur tangan caleg tersebut.

Iapun mengaku siap mempertanggungjawabkan pernyataannya, jika  akan diminta klarifikasi.

Anggota KPU Kota Bandar Lampung As'ad Muzammil, membantah  dugaan suap menyuap dalam penetapan anggota PPK Kota Bandar Lampung terpilih. Menurut dia,  pengakuan Kod disebabkan kekecewaan karena tidak terpilih sebagai anggota PPK.

"Ini bentuk kekecewaan saja,  prokontra  itu hal biasa, kalau merasa diuntungkan diam saja, kalau dirugikan protes. Dia marah-marah di KPU minta diloloskan, lembaga KPU tidak bisa diintervensi," bebernya.

As'ad  membatah, jika anggota PPK  terpilih merupakan titipan parpol- parpol. "Tidak ada itu titipan parpol, kalau ada komunikasi hal yang biasa, kalau mau diungkap dia (Qodrat)  itu juga ada yang menitipkan," pungkasnya. (romi)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Calon PPK Ungkap Dugaan Suap Dalam Seleksi

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/03/mantan-calon-ppk-ungkap-dugaan-suap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Calon PPK Ungkap Dugaan Suap Dalam Seleksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Calon PPK Ungkap Dugaan Suap Dalam Seleksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger