Bom Hancurkan Gerai ATM Mandiri

Written By Unknown on Senin, 14 Januari 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 14 Januari 2013 10:45 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Ledakan kembali terjadi di Makassar. Kali ini ledakan itu menghancurkan sebuah gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Mandiri di Kompleks Bukit Khatulistiwa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2013), sekitar pukul 02.00 WITA.

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian, ledakan terjadi saat hujan mengguyur kota Makassar. Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan tim Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis).

Akibat ledakan itu gerai ATM yang memiliki tiga mesin tersebut rusak parah. Sejumlah dinding kacanya pecah, dinding sebelah kiri dan pintu depan juga terlepas. Terlihat juga bercak hitam tanda bekas terbakar.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Akbar Setiawan yang dikonfirmasi di TKP mengatakan bahwa saat ini tim masih melakukan identifikasi. "Belum diketahui, apakah ini dibakar atau dibom, intinya tim masih melakukan identifikasi," katanya yang ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Akbar mengungkapkan, pihak keamanan bank mengatakan mereka mengecek gerai tersebut terakhir kali pada sekitar pukul 01.15 WITA. "Setelah itu terjadi peristiwa ini, sementara masih diselidiki," lanjut Akbar.

"Sudah tiga saksi yang diambil keterangannya, untuk mengetahui kejadian ini," Akbar membeberkan.

Kepala Unit Reserse Mobil (Kanit Resmob) Polda Sulselbar, Kompol M Yadin, yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan ledakan disebabkan bom.

Namun pihaknya belum mengetahui pasti jenis bom yang digunakan pelaku. "Mudah-mudahan saja kamera pengintai CCTV ATM berfungsi, sehingga bisa diketahui pelakunya," tandasnya.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Bom Hancurkan Gerai ATM Mandiri

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/01/bom-hancurkan-gerai-atm-mandiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bom Hancurkan Gerai ATM Mandiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bom Hancurkan Gerai ATM Mandiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger