Arahkan Bantuan pada Dunia Wirausaha

Written By Unknown on Sabtu, 05 Januari 2013 | 11.26

Arahkan Bantuan pada Dunia Wirausaha

Tribun Lampung - Sabtu, 5 Januari 2013 10:14 WIB

Selain fokus pada beberapa rutinitas internal, Hipkom Lampung juga menyasar berbagai kegiatan sosial. Secara teknis, aktivitas yang melibatkan partisipasi anggotanya ini melalui kas, infak dan sodakoh. Di mana dana yang dikumpulkan, kemudian disalurkan kepada orang membutuhkan.
 
Jamal Syeban mengatakan, untuk menentukan kategori ini pun tidak sembarangan, sesuai dengan mekanisme dan tahap survei sebelumnya. Orang yang membutuhkan ini, biasanya lebih diarahkan pada bantuan usaha produktif. Alasannya, agar bantuan yang diberikan mampu bermanfaat dalam jangka waktu panjang.
 
"Besar harapan kami, dengan bantuan yang disalurkan membuat penerima bantuan mampu mengarahkannya pada bidang usaha. Dengan cara ini, masyarakat tidak mampu ke depan ekonominya bisa lebih baik dari sebelumnya. Rangsangan ini juga sebagai salah satu upaya, untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, tambahnya, dana bantuan disalurkan juga bisa berupa santunan. Ini diberikan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan, yang dari segi fisik juga usia tidak memungkinkan untuk berwirausaha. Santunan ini diarahkan lebih pada jangka pendek, yakni untuk memenuhi kebutuhan sehari - harinya.
 
Melalui olahraga futsal rutin mingguan, menjadi salah satu komitmen komunitas ini dalam menjaga keakraban sesama anggota dan masyarakat. Selain sebagai penunjang faktor kesehatan, olahraga popular ini juga merupakan fasilitas yang efektif untuk bersilaturahmi. Karenanya, wadah ini jauh dari imej ekslusif  dan selalu mengedepankan silaturahmi.
 
"Bila sebelumnya masyarakat memandang sosok entrepreneur dengan imej ekslusif, dan berkelompok saja. Dengan ragam aktivitas ini, kami berharap mampu membuka ruang memupuskan pendapat miring tersebut. Sebab, sebagai mahluk social tentunya antar satu dengan lainnya saling membutuhkan," pungkasnya.(fer)

Editor : soni

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Arahkan Bantuan pada Dunia Wirausaha

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/01/arahkan-bantuan-pada-dunia-wirausaha.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arahkan Bantuan pada Dunia Wirausaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arahkan Bantuan pada Dunia Wirausaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger