Rumahnya Diperbaiki Jokowi, Ali Ingin Bertemu dan Angkat Tangan Beri Hormat

Written By Unknown on Senin, 13 April 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, POLEWALI MANDAR - Ali, bocah enam tahun yang menjadi pembicaraan karena ternyata telah merawat ibunya yang tuna netra dan tuli, serta adik dan kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental, mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo.

Bantuan itu disampaikan dalam bentuk renovasi rumah, Rumah panggung yang semula kumuh tanpa kamar mandi dan toilet, kini "disulap" menjadi rumah paling mewah di Dusun Toerang, Batu, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Rumah itu telah rampung sejak beberapa hari lalu. Ali, meski masih bocah, tentu bisa mengekspresikan kebahagiannya atas bantuan tersebut. Namun tak diduga, aksi apa yang dilakukannya jika bertemu Presiden. Ali mengaku akan mengangkat tangan memberi hormat, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Jokowi.

Ali juga akan meminta sepeda dan televisi kepada Presiden, agar dia tak perlu lagi meninggalkan rumah dan ibunya hanya untuk menonton televisi di rumah tetangga. "Saya mau bilang terima kasih kepada Presiden," tutur Ali, sambil mengangkat tangan memberi hormat.

Sejak rumahnya dibangun, Ali dan keluarganya menumpang di rumah tetanganya. Selama menumpang itu, Ali mengaku diperlakukan secara istimewa. Dia tak lagi ikut membantu memasak, mencari kayu bakar, dan mengurus ibu dan saudara-saudaranya.

Sudah sejak tiga pekan terakhir, rumah panggung itu ramai dikunjungi warga. Layaknya rumah pejabat, rumah Ali yang semula sepi, mendadak ramai nyaris tanpa jeda. Berbagai orang datang ke sana, mulai dari warga sekitar hingga pejabat tinggi dan polisi.

Terakhir, Minggu (12/4/2015) kemarin, para ibu dari Bhayangkari, bersama Kepala Polres Polewali Mandar, AKBP Agoeng Adi Kurniawan ramai-ramai mendatangi rumah Ali. Mereka menyerahkan bantuan berupa beras, minyak goreng, telur, ikan kemasan kaleng, dan makanan instan lainnya. Ali juga mendapat piagam penghargaan atas ketulusannya merawat ibu dan saudara-saudaranya.

Editor: heribertus sulis setyanto


Anda sedang membaca artikel tentang

Rumahnya Diperbaiki Jokowi, Ali Ingin Bertemu dan Angkat Tangan Beri Hormat

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/04/rumahnya-diperbaiki-jokowi-ali-ingin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rumahnya Diperbaiki Jokowi, Ali Ingin Bertemu dan Angkat Tangan Beri Hormat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rumahnya Diperbaiki Jokowi, Ali Ingin Bertemu dan Angkat Tangan Beri Hormat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger