Pendukung Budi Gunawan Bersorak Rayakan Kemenangan

Written By Unknown on Senin, 16 Februari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Keputusan hakim praperadilan Sarpin Rizaldi yang membatalkan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka disambut gembira oleh para pendukung Budi, Senin (16/2/2015). Massa pendukung Budi yang menggelar aksi di luar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan langsung merayakan kemenangan tanpa memedulikan hujan deras yang mendadak turun.

Pantauan Kompas.com, pendukung Budi kali ini jauh lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya. Jumlah mereka sekitar seratus orang dari berbagai kelompok, seperti Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Pekat Indonesia Bersatu, hingga Forum Betawi Rempuk. Biasanya, pendukung yang hadir hanya berjumlah belasan sampai dua puluhan orang.

Sebagian massa berada di bagian paling depan yang tertutup atap teras Gedung Pengadilan. Sebagian yang tidak kebagian tempat berteduh, rela berhujan-hujanan. Mereka menyanyikan yel-yel dan meneriakkan sorakan kemenangan. Bendera-bendera yang melambangkan organisasi mereka, diangkat dan dikibarkan tinggi-tinggi.

"Hidup Budi Gunawan, hidup kebenaran," teriak mereka.

Dalam putusannya, Hakim Sarpin Rizaldi mengabulkan sebagian permohonan pemohon. Salah satunya, penetapan tersangka Budi Gunawan oleh KPK dianggap tidak sah. Putusan itu dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin siang.

"Menyatakan penetapan tersangka termohon (Budi Gunawan) oleh pemohon (KPK) adalah tidak sah," kata Sarpin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendukung Budi Gunawan Bersorak Rayakan Kemenangan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/02/pendukung-budi-gunawan-bersorak-rayakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendukung Budi Gunawan Bersorak Rayakan Kemenangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendukung Budi Gunawan Bersorak Rayakan Kemenangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger