Begal Lampung Sangat Militan, Kapolda Metro Bentuk Pasukan Tempur Khusus

Written By Unknown on Rabu, 18 Februari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan yang terjadi belakangan tidak terlepas dari aksi komplotan begal asal Lampung. Bahkan, kepolisian mengakui, komplotan begal asal Lampung cukup sulit untuk ditaklukkan.

"Mereka (komplotan begal asal Lampung) itu sangat militan," ujar Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono, Selasa (17/2/2015), di Jakarta.

Unggung menjelaskan, saat akan menangkap komplotan Begal asal Lampung, Polda Metro Jaya sampai mengerahkan pasukan ke Lampung. Sebab, komplotan itu akan melarikan diri ke Lampung. Saat akan ditangkap, komplotan begal itu juga tak segan-segan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dengan menggunakan senjata api, mereka menembak petugas. Tembakan itu sempat melukai lengan petugas. Karena itu, untuk menghadapi komplotan begal asal Lampung tersebut, kepolisian tak ragu-ragu melesatkan tembakan.

Pada saat penangkapan di Lampung, dua begal tewas ditembak petugas. Pengembangan kasus dilanjutkan di sebuah rumah kontrakan di Cikupa, Tangerang. Di sana, komplotan begal juga melakukan perlawanan dengan menembaki petugas. Alhasil, petugas juga menembak komplotan tersebut yang menyebabkan tewasnya mereka.

Unggung mengatakan, untuk menghadapi begal, kepolisian membantuk tim pemburu begal gabungan yang terdiri dari tim dari Polda Metro Jaya, Polres Depok, dan Polres Tangerang. Bahkan, dia juga meminta Brimob Polda Lampung juga diikutsertakan untuk melakukan pemberantasan begal.

"Kami bentuk Pasukan Tempur Polisi, khusus untuk kasus begal ini untuk mengejar mereka di tempat persembunyiannya," ucap Unggung.

Baca informasi terkini Tribun Lampung di http://goo.gl/gjZysZ . Ayo ramai-ramai berikan 'like' kamu untuk Facebook Tribun Lampung di http://goo.gl/0wTGYr     


Anda sedang membaca artikel tentang

Begal Lampung Sangat Militan, Kapolda Metro Bentuk Pasukan Tempur Khusus

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/02/begal-lampung-sangat-militan-kapolda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begal Lampung Sangat Militan, Kapolda Metro Bentuk Pasukan Tempur Khusus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begal Lampung Sangat Militan, Kapolda Metro Bentuk Pasukan Tempur Khusus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger