Peserta CPNS Gugur jika Terlambat Datang

Written By Unknown on Minggu, 19 Oktober 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO-Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak boleh terlambat saat mengikuti ujian. Peserta terlambat akan langsung didiskualifikasi.

"Dari rapat kerja terakhir, terlambat satu menit pun ditolak. Artinya peserta langsung gugur. Itu perintah pusat. Jadi kita ingatkan kepada para peserta tidak boleh terlambat," ujar Herjuno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Metro.

Dijelaskannya, peserta tes CPNS di Kota Metro diikuti 2.799 peserta yang lulus verifikasi dari 3.143 berkas masuk. Data tersebut telah diserahkan BKD Metro ke Panselnas.

"Untuk jadwal, nanti diumumkan dalam waktu dekat ini. Hari apa tanggal berapa semua lengkap akan kita informasikan. Jadwal tes itu berbeda-beda. Tapi untuk lokasinya sama," kata Herjuno, Jumat (17/10).

Ia mengaku, pihaknya telah mengirimkan nomor tes kepada peserta yang dinyatakan memenuhi syarat. Adapun rincian peserta terdiri dari tenaga kependidikan sebanyak 905 orang, kesehatan 725 peserta, dan tenaga administrasi serta teknis 1.169.

Herjuno menambahkan, setiap peserta diharuskan membawa nomor tes dan tanda pengenal sesuai yang digunakan saat mendaftar secara online. Dan tidak diperkenankan membawa alat tulis serta alat komunikasi.

Adapun soal yang diberikan sebanyak 100 dengan estimasi waktu mengerjakan soal tersebut satu setengah jam. Tahun ini, Metro mendapat alokasi tambahan pegawai melalui seleksi CPNS jalur umum sebanyak 49 orang.

Maklumat Bersih
Menjamin tes CPNS di Kota Metro berjalan bersih, pemerintah setempat mengeluarkan maklumat. "Pak wali kota telah mengeluarkan Maklumat Metro Bersih. Itu surat nomor 800/1407/LTD-3/02/2014. Isinya menjamin tes CPNS berlangsung bersih dan jujur," terang Herjuno, Kepala BKD Metro.

Selain itu, maklumat juga meminta masyarakat berperan aktif untuk mengawasi dan melaporkan jika terjadi kecurangan dalam proses penerimaan CPNS di Bumi Sai Wawai.


Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta CPNS Gugur jika Terlambat Datang

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/10/peserta-cpns-gugur-jika-terlambat-datang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta CPNS Gugur jika Terlambat Datang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta CPNS Gugur jika Terlambat Datang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger