KSAD Jenderal TNI Budiman: Saya Bukan Tipe Pengkhianat

Written By Unknown on Selasa, 22 Juli 2014 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA-Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman membantah isu bahwa rencana diberhentikan dirinya sebagai KSAD lantaran terindikasi terlibat politik praktis. Budiman memastikan dirinya tidak pernah terlibat politik, khususnya pada pemilu presiden 2014.

"Tidak sama sekali. Saya tidak pernah melakukan hal-hal itu. Saya adalah kesatria dan bukan tipe pengkhianat. Saya hanya berjalan di garis yang lurus dan benar, itu saja," ucap Budiman usai apel siaga dalam rangka pengamanan Pilpres 2014 di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Budiman enggan menjelaskan ihwal rencana pergantian KSAD yang terkesan mendadak. Budiman baru akan memasuki masa pensiun pada September 2014.

"Saya belum tahu apa-apa. Itu baru penyampaian berita oleh Panglima TNI dan belum ada surat apa-apa. Tidak tahulah pokoknya," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjukkan kemarahannya di hadapan 200 perwira tinggi TNI/Polri dalam pertemuan di Kementerian Pertahanan, Senin (2/6/2014). Presiden menyebut, ada jenderal aktif yang tidak netral menghadapi Pilpres 2014. Presiden berkali-kali menggelengkan kepalanya.

Informasi tersebut, ungkap Presiden, bukanlah fitnah belaka lantaran dirinya sudah meminta agar informasi itu benar-benar dicek kebenarannya. Dari informasi itu, Presiden juga menyindir adanya jenderal aktif yang tidak lagi loyal kepada Presiden sebagai panglima tertinggi angkatan bersenjata.

"Bahkan ditambahkan, tidak perlu mendengar Presiden kalian. Kan itu Presiden 'kapal karam', lebih baik cari presiden baru yang bersinar. Dalam negeri yang kita cintai, kata-kata ajakan seperti itu hanyalah sebuah godaan," ucap Presiden.


Anda sedang membaca artikel tentang

KSAD Jenderal TNI Budiman: Saya Bukan Tipe Pengkhianat

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/07/ksad-jenderal-tni-budiman-saya-bukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KSAD Jenderal TNI Budiman: Saya Bukan Tipe Pengkhianat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KSAD Jenderal TNI Budiman: Saya Bukan Tipe Pengkhianat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger