Prabowo Disarankan Pilih Dahlan Iskan atau Marzuki Alie

Written By Unknown on Senin, 19 Mei 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA-Langkah Calon Presiden dari PIDP, Joko Widodo (Jokowi) mengambil Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden sudah tepat. JK akan menguatkan pilihan masyarakat terhadap Jokowi karena sosoknya yang menjual.

"Langkah Jokowi mengambil JK sudah tepat. Langkah ini akan menguatkan posisi Jokowi dihadapan masyarakat pemilih. JK nantinya juga akan menguatkan Jokowi di parlemen karena pastinya dari pengalaman-pengalaman lalu, JK pasti akan kembali mengambil alih Partai Golkar lagi sehingga di DPR, Partai Golkar akan mendukung penuh koalisi PDIP," ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna kepada wartawan di Jakarta,Senin (19/5/2014).

Sebaliknya langkah Calon Presiden dari Partai Gerindra,Prabowo Subianto mengambil Ketua Umum Hatta Rajasa justru akan melemahkan posisi Prabowo sendiri. Hatta memiliki unsur-unsur yang akan melemahkan posisi tawar Prabowo baik dalam pilpres ataupun nantinya di pemerintahan.

"Hatta itu berasal dari Muhammadiyah. Orang NU pasti akan lari semua ke pihak Jokowi. Jangankan wapres, menteri agama dari Muhammadiyah saja tidak akan diterima oleh NU kok," katanya.

Hatta menurutnya juga akan menggeser suara pemilih yang menyukai Prabowo yang tegas tapi tidak menyukai SBY. Posisi Hatta yang merupakan besan SBY, akan membuat para calon pemilih yang seperti ini lari ke kubu Jokowi.

Prabowo disarankan memilih dua orang peserta konvensi seperti Dahlan Iskan dan Marzuki Alie. Kedua orang ini dengan kelebihannya masing-masing akan memperkuat Prabowo.

Dahlan yang merupakan salah satu raja media dan pemenang konvensi, tentunya akan membuat Prabowo terbantukan.

"Dengan medianya dan juga dukungan masyarakat minimal dari hasil survei, Dahlan akan bisa mengangkat Prabowo," ujar Guru Besar UI ini.

Begitu juga dengan Marzuki. Dengan jaringannya di PD, tentunya kader-kader PD akan siap bekerja untuk Prabowo karena faktanya kader-kader PD menyukai Marzuki.

"Kalau Marzuki yang dipilih, maka mesin PD akan hidup dan berjalan. Marzuki juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan dukungan penuh dari PD, karena kalau Marzuki menang, bisa saja dia mengambil alih posisi ketua umum PD seperti halnya JK di Golkar," katanya.

Dengan demikian Prabowo juga tidak perlu khawatir mengenai dukungan PD di parlemen nanti, karena kalau Marzuki jadi wapres dan mengambil alih PD, suara PD di DPR bisa diambil.

"Marzuki juga memiliki kesamaan dengan JK karena dia orang yang tersingkir di partai," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Prabowo Disarankan Pilih Dahlan Iskan atau Marzuki Alie

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/05/prabowo-disarankan-pilih-dahlan-iskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prabowo Disarankan Pilih Dahlan Iskan atau Marzuki Alie

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prabowo Disarankan Pilih Dahlan Iskan atau Marzuki Alie

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger