PLN Lampung Janjikan Pemadaman Listrik Berakhir Hari Ini

Written By Unknown on Selasa, 27 Mei 2014 | 11.27

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Lampung menjanjikan pemadaman listrik bergilir terhadap pelanggan di Bumi Ruwa Jurai akan berakhir mulai hari ini.

Deputi Manajer Teknik Distribusi PLN Wilayah Lampung Alam Awaludin mengatakan, proses reconductoring atau pergantian kabel sudah memasuki tahap akhir. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan tahap akhir.

"Insya Allah besok (hari ini) semua sudah beres. Karena hari ini (kemarin) tahap pengecekan dan finishing. Kita harapkan selesianya penggantian kabel itu, energi 150 MW bisa masuk dan menambah energi yang ada, dan mencukupi listrik di Lampung," kata Alam, Senin (26/5/2014).

Alam mengatakan, PLN wilayah Lampung melakukan reconducturing terhadap dua jaringan kabel, yang berada di jalur Martapura-Bukit Kemuning. Namun, hingga saat ini baru satu yang akan selesai, sedangkan satu jaringan lainnya masih tahap pengerjaan.

"Kalau yang satu mudah-mudahan besok sudah beres. Sedangkan satunya lagi kita harapkan sebelum bulan puasa. Jadi kalau semuanya sudah beres, energi di Lampung bisa surplus," jelasnya.

"Kalau sekarang kan kita masih defisit. Kalau kedua jaringan itu beres insya Allah energi kita bisa surplus, dan tidak kolaps lagi," pungkasnya.

Sementara Ombudsman RI Perwakilan Lampung meminta PT PLN Distribusi Lampung menepati janji berakhirnya pemadaman listrik bergilir pada hari ini.

"Sesuai janjinya manajemen PLN dengan Ombudsman dan para wartawan, pada pertemuan 8 Mei lalu, pemadaman listrik berakhir 27 Mei ini. Kami berharap PLN merealisasikan janjinya. Kami juga mengajak masyarakat dan warga sama-sama memantau realisasi janji itu," kata Asisten Ombudsman RI Perwakilan Lampung Ahmad Saleh David Faranto, kemarin.

David, panggilan Ahmad Saleh David Faranto, mengatakan, pihaknya sudah mengecek lokasi proses reconductoring di Martapura-Bukit Kemuning. Hal ini sebagai upaya memastikan kebenaran alasan PLN terkait pemadamaan listrik di Lampung.

Saat pertemuan manajemen PLN dengan Ombudsman beberapa waktu lalu, Deputi Manajer Distribusi PLN Wilayah Lampung Alam Awaludin mengatakan, pemadaman listrik bergilir disebabkan adanya pekerjaan pemeliharaan berupa penggantian seluruh jaringan kabel yang menjadi penghubung pasokan listrik dari Sumatera Selatan menuju Lampung.

Dia mengungkapkan, kebutuhan listrik Lampung saat ini sebesar 779 MW. Namun, akibat proses pemeliharaan tersebut, jatah pasokan listrik untuk Lampung berkurang menjadi 756 MW.

Defisit pasokan listrik sebesar 21 MW akhirnya berdampak pemadaman listrik bergilir terhadap pelanggan.(rri)


Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Lampung Janjikan Pemadaman Listrik Berakhir Hari Ini

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/05/pln-lampung-janjikan-pemadaman-listrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Lampung Janjikan Pemadaman Listrik Berakhir Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Lampung Janjikan Pemadaman Listrik Berakhir Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger