Rangkul Semua Elemen Maksimalkan Potensi Pemuda Pringsewu

Written By Unknown on Sabtu, 26 April 2014 | 11.26

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Guna mewujudkan keinginan membentuk remaja dan generasi muda yang berkualitas, komunitas Repvblik Uye menggandeng sejumlah stakeholder untuk merapatkan barisan. Hal ini berkaitan dengan beragam bidang yang coba difasilitasi komunitas ini kepada anggotanya. Sehingga tenaga dan pemikiran semua pihak sangat diapresiasi untuk mencapai suksesnya tujuan komunitas.

Sejak terbentuk empat tahun silam di bulan April, selain Mahdi dan Eki ada beberapa relawan yang juga terjun sebagai pembimbing anggota komunitas ini. Mahdi mengatakan, beberapa lulusan Universitas Lampung yang satu visi pun ada yang merapat di komunitas ini. Mereka bertugas berbagi pengetahuan sesuai disiplin ilmu yang dimiliki, dengan demikian wawasan para anggota komunitas pun semakin kaya.

"Kita wellcome untuk semua kalangan. Ada beberap pembimbing juga lulusan Unila, jalan bareng bagi ilmu ke anak-anak. Karena prinsipnya, disini kita berbagi pengetahuan yang kita punya ke mereka di kelas yang kita adain, kayak futsal, komputer, ilmu pengetahuan lainnya," ujar Mahdi.

Mahdi mengatakan, untuk sesi sharing pengetahuan diadakan sepekan dua kali yaitu di hari Senin dan Jumat. Materi yang diberikan pun disesuaikan dengan kebutuhan anggota, dan pembimbing yang kebetulan hadir pada saat itu.

"Buat yang sekolah kita kasih wawasan pengetahuan ini. Tapi buat yang putus sekolah biasanya ada treatment khusus, jadi ada bekal ilmu entrepreneur yang kita kasih ke dia. Bahasanya juga ga berat-berat, disesuaikan, pada intinya buat dia bisa mandiri dan berwirausaha. Lumayan buat mereka nabung kan," imbuh Mahdi.

Ke depan, dosen STMIK Pringsewu ini berharap komunitas ini dapat mengjangkau lebih luas lagi potensi kawula muda di Gadingrejo, khususnya Pringsewu. Sebab mereka berpendapat, siapa lagi yang mampu berbuat banyak untuk daerah, selain putra daerah itu sendiri. Sehingga, pembentukan mental generasi muda yang baik, wajib hukumnya guna memberikan dampak positif bagi daerah, dalam hal ini Kabupaten Pringsewu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rangkul Semua Elemen Maksimalkan Potensi Pemuda Pringsewu

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/04/rangkul-semua-elemen-maksimalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rangkul Semua Elemen Maksimalkan Potensi Pemuda Pringsewu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rangkul Semua Elemen Maksimalkan Potensi Pemuda Pringsewu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger