Yang Mulia Biksu Jayamedho Isi Seminar di Graha Gading

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 11.26

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.co.id-Vihara Svarnadipa Arama menggelar seminar motivasi yang mendatangkan Yang Mulia Bikhu Jayamedho sebagai pembicara, Sabtu (25/1/2014).

Gelaran seminar motivasi yang merupakan rangkaian dari bakti sosial pagi ini, rencananya akan diadakan di Graha Gading Karang.

Juarsa dari Vihara Svarnadipa Arama mengungkapkan, acara akan mulai dilaksanakan pukul 18.30 WIB. "Yang Mulia Bikhu Jayamedho malam nanti akan berbicara bersama kita dalam bentuk talkshow di Graha Gading Karang," tutur dia pada Tribunlampung.co.id, Sabtu (25/1/2014).

Tema yang diangkat pada seminar motivasi ini, lanjut Juarsa, Bikhu Jayamedho akan mengulas seputar permasalahan bagaimana membangun karakter kita, sehingga dapat menggapai sukses. Bikhu Jayamedho, pada kesempatan itu akan berbagi pengalaman hidupnya terkait perjalanan karier dan rohaninya, sehingga berada di posisi sekarang sebagai biksu.

"Beliau (biksu Jayamedho) sangat kompeten dan berasal dari Madura (asli putra daerah Pulau Madura), yang kebetulan sebelumnya bukan beragama Buddhis dalam keluarga maupun masyarakat sekitarnya, tetapi dengan tekad dan kemauan untuk belajar, beliau akhirnya memeluk agama Buddha dan nanti akan berbagi bersama di seminar," ungkap dia.

Diketahui, Biksu Jayamedho sebelum ditahbiskan sebagai biksu merupakan seorang biasa dengan nama Indonesia adalah Bapak Herman S Endro. Kariernya  sebelum menjadi biksu cukup cemerlang: staf Amex Banking Corp, Manajer PT Unilever Indonesia, lalu Kepala Divisi Corp HRD PT Indofood Sukses Makmur. Puncak kariernya sebagai Direktur perusahaan rokok Rothmans of Pall Mall Indonesia dan setelah berhenti dari Pall Mall, ia  menjabat Direktur perusahaan rokok British American Tobacco (BAT).

Tidak itu saja, Yang Mulia Biksu Jayamendo adalah pemilih perusahaan Konsultan Manajeman "Herman Endro & Associates". Sedangkan untuk pengalaman organisasi, ia merupakan salah satu tokoh yang mendirikan organisasi keagamaan organisasi Perwalian Umat Buddha Indonesia (WALUBI), lalu Center of Asian Studies (CENAS). Pernah menjabat sebagai anggota pengurus Indonesia Conference On Religion & Peace (ICRP) dan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).
 
"Beliau akan memberikan motivasi-motivasi dan pengalaman hidup sebelum menjadi biksu agar kita umat awam, terutama umat Buddhis dapat membangun, mengembangkan dan mengimplementasikan karakter menuju sukses," tutup dia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yang Mulia Biksu Jayamedho Isi Seminar di Graha Gading

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/01/yang-mulia-biksu-jayamedho-isi-seminar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yang Mulia Biksu Jayamedho Isi Seminar di Graha Gading

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yang Mulia Biksu Jayamedho Isi Seminar di Graha Gading

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger