Amalsyah Mundur untuk Pembelajaran Politik

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 11.26

Laporan Reporter Tribun Lampung Beny Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bakal calon gubernur Lampung dari jalur independen, Amalsyah Tarmizi mengatakan, hingga kini belum menerima pemberitahuan dari KPU terkait surat pengunduran dirinya sebagai bakal calon (balon).

"Sampai sekarang KPU belum membalas surat saya apakah diterima atau di tolak. Karena katanya mereka mau pleno dulu. Mungkin mereka belum pleno," katanya saat berkunjung ke Tribun Lampung, Sabtu (25/1/3014) malam.

Mantan Komandan Korem 043 Garuda Hitam ini juga mengatakan, pengunduran dirinya sebagai bakal calon merupakan bentuk pendidikan politik kepada masyarakat dan lembaga penyelenggara pemilu. Sebab, dua kali jadwal pilgub yang diagendakan KPU tidak bisa terlaksana.

"Pengunduran diri saya itu sebenarnya sebagai bentuk pembelajaran politik bagi masyarakat. Kalau diterima KPU syukur, kalau tidak, ya Alhamdulillah," katanya seraya menjelaskan, pengunduran diri sebagai bakal calon yang ia ajukan untuk Pilgub 2 Oktober yang tidak terlaksana.

Sementara untuk Pilgub 27 Desember, Amalsyah juga pesimistis bisa digelar. "Sekarang sudah tanggal berapa? Kapan lagi proses logistik, penetapan calon, tes kesehatan," ujarnya.

Amalsyah juga tidak sepakat jika Gubernur Lampung Sjachroedin ZP disalahkan bila agenda pilgub yang dijadwalkan tidak bisa terlaksana. Menurutnya, pilgub baru bisa digelar setelah ada surat pemberitahuan dari DPRD masa jabatan gubernur akan berakhir.

"Gubernur baru menerima 2 Januari 2014, dan anggaran Pilgub Lampung sudah dianggarkan dalam APBD 2014. Kenapa 2013 tidak dianggarkan? Kan sudah ada kesepakatan Sheraton, tidak ada Pilgub 2013, lagi-lagi gubernur tidak bisa disalahkan," jelasnya di hadapan Redaktur Pelaksana Tribun Lampung Safruddin, dan Redaktur Online Tribun Soni Yuntavia.(ben)


Anda sedang membaca artikel tentang

Amalsyah Mundur untuk Pembelajaran Politik

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/01/amalsyah-mundur-untuk-pembelajaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amalsyah Mundur untuk Pembelajaran Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amalsyah Mundur untuk Pembelajaran Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger