Empat Tahun DPR Jadi Lembaga Terkorup

Written By Unknown on Minggu, 15 Desember 2013 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja, mengatakan Indonesia sangat unik karena DPR selama empat tahun berturut-turut menjadi lembaga yang paling korup di Indonesia.

"Khusus Indonesi empat tahun berturut-turut rangking teratas korupsi adalah DPR. Negara lain nggak ada. Jadi uniknya Indonesia itu. Di sini korupsi berjamaah. Cek pelawat misalnya. Bahkan ada yang ngajak istri dan anak. Anak ngajak bapaknya. Semuanya ada," ujar Adnan saat Malam Penganugerahan bagi pemenang Festival Film Antikorupsi (Anti-Corruption Film Festival – ACFFest) 2013, di XXI Epicentrum, Jakarta, Sabtu (14/12/2013).

Adnan melanjutkan korupsi berjamaah tersebut yakni perselingkuhan antara parlemen (legislatif) dengan eksekutif. Adnan pun mengingatkan draf (usulan) Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, dimana korupsi disebutkan bukan kejahatan luar biasa dan disamakan dengan kejahatan pencurian atau pemerkosaan.

"Sehingga ancamannya pun biasa. Drafnya dari pemerintah. Kalau ini berhasil diketok palu DPR, Indonesia mundur sekian puluh tahun. Kembali ke jaman kegelapan. Mudah-mudahan tidak diketuk parlemen. Biasanya saat kita lengah, mau lebaran, Pemilu itu diketok palu," ungkap Adnan.

Walau demikian, Adnan memuji sikap pengadilan yang akhir-akhir memberikan vonis terpidana korupsi mulai dari 12 hingga 16 tahun.

"Ada cahaya di sebuah lorong buat bangsa ini lebih baik," kata dia.

Terkait indeks korupsi, peringkat korupsi di Indonesia tidak bertambah dan berada pada nilai 32. Sementara korupsi di Asia Tenggara meningkat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empat Tahun DPR Jadi Lembaga Terkorup

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/12/empat-tahun-dpr-jadi-lembaga-terkorup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empat Tahun DPR Jadi Lembaga Terkorup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empat Tahun DPR Jadi Lembaga Terkorup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger