Liga Premier Bikin Timnas Inggris Lemah

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Timnas Inggris sudah lama tak bisa bicara banyak di turnamen-turnamen utama dunia.

Menurut Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Greg Dyke, tak berprestasinya Inggris terutama karena Liga Premier dibanjiri pemain-pemain asing.

Dyke yang baru saja dilantik sebagai Ketua FA mengeluhkan bahwa liga yang berdiri sejak 1992 itu kini kebanjiran pemain asing sehingga pemain muda Inggris tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Mantan eksekutif sebuah stasiun televisi itu mengatakan bahwa fakta di mana Liga Primer Inggris kini miliki oleh orang asing, diarsiteki oleh orang asing dan dimainkan oleh orang asing membuat skuat Three Lions lemah.

"Pernyataan itu bukan xenofobia. Namun, saya memiliki tugas untuk memastikan bahwa sepak bola Inggris khususnya timnas berada dalam keadaan sehat," ujar Dyke.

Saat Liga Primer Inggris pertama kali bergulir pada musim 1992-1993, 69 persen pemain berkewarganegaraan Inggris. Angka itu merosot menjadi 32 persen pada musim lalu.

Wigan, imbuh Dyke, mengalahkan Manchester City di final Piala FA pada Mei lalu dengan hanya memainkan seorang pemain Inggris.

"Mengingat beberapa pemain asing itu bukanlah pemain timnas negara mereka, saya rasa tidak aneh jika saya menyebut hal itu merusak timnas Inggris," tegas Dyke.

Dyke kemudian menggarisbawahi Sunderland yang dimiliki oleh warga negara Amerika Serikat Ellis Short dan diarsiteki oleh warga negara Italia Paolo Di Canio mendatangkan 14 pemain pada jendela transfer lalu. Dari 14 pemain yang mereka datangkan hanya satu yang merupakan warga negara Inggris.

Alasannya, imbuh Dyke, tampaknya lebih murah untuk mendatangkan pemain asing ketimbang pemain Inggris.

"Jangan-jangan di masa yang akan datang, kita tidak akan memiliki pemain dari Liga Primer Inggris yang tampil di timnas," tegasnya. (


Anda sedang membaca artikel tentang

Liga Premier Bikin Timnas Inggris Lemah

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/09/liga-premier-bikin-timnas-inggris-lemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liga Premier Bikin Timnas Inggris Lemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liga Premier Bikin Timnas Inggris Lemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger