Kedelai Impor Masuk ke Lampung November 2013

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Lampung bekerja sama dengan Perum Bulog akan mendatangkan kedelai impor pada November mendatang.

Kepala Diskoperindag (Kadiskoperindag) Lampung Choiria Pandarita mengungkapkan, pihaknya bersama dengan satuan kerja (satker) terkait akan memastikan pada 1 November kedelai impor sudah sampai di Lampung.

"Kita sudah dengarkan laporan dari Bulog, bahwa pada November segera akan datang impor (kedelai) 1.950 ton untuk Lampung dengan harga nanti akan dibahas lebih lanjut," ujar Choiria di kompleks Pemprov Lampung, pekan lalu.

Kepala Perum Bulog Lampung Alif menambahkan, untuk pembagian kuota impor sebesar 1.950 ton tersebut, nantinya akan dialokasikan secara proporsional kepada Koperasi Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) yang ada di kabupaten/kota se-Lampung.

"Jadi nanti akan dibahas lebih lanjut secara proporsional per titik. Karena nanti akan ditarik dengan Kopti-kopti. Jadi, alokasi impor yang 1.950 itu kan tidak mungkin mencukupi kebutuhan seluruhnya di Lampung, jadi nanti dibagi oleh Kopti secara proporsional," jelas Alif.

Alif menerangkan, yang dimaksud dengan alokasi impor yang tidak mencukupi tersebut adalah, kebutuhan Lampung perbulan itu mencapai 4.500 ton sementara alokasi impor untuk Lampung 1.950 ton.
"Artinya yang 1.950 ton itu akan kita atur dengan Kopti secara proporsional. Sementara sisanya nanti dari swasta. Kan ada importir swasta juga. Itu juga membantu. Nah, kalau Bulog kan yang dari pemerintahnya," terangnya.

Alif memaparkan, Perum Bulog akan terus mengalokasikan kuota impor tersebut selama pemerintah pusat menunjuk mereka. "Ya kalau dari pemerintah memberhentikan penunjukkan Bulog, ya kita tidak mengalokasikan lagi," kata dia.

Untuk realisasi impor kedelai di Lampung sampai dengan 2013 telah mencapai 187.739 ton. "Angka ini sampai dengan Agustus 2013," kata Choiria.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kedelai Impor Masuk ke Lampung November 2013

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/09/kedelai-impor-masuk-ke-lampung-november.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kedelai Impor Masuk ke Lampung November 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kedelai Impor Masuk ke Lampung November 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger