Randis Boleh Dipakai Mudik

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang "mempunyai" kendaraan dinas (randis). Mereka kembali diperbolehkan menggunakan randisnya untuk mudik pada Lebaran mendatang.Kendati begitu, semua biaya untuk keperluan tersebut harus ditanggung sendiri, seperti bahan bakar minyak (BBM), oli, dan biaya lainnya.

"Boleh-boleh saja PNS mudik pakai mobil dinasnya. Cuma, untuk pemakaian bensin, oli, dan lainnya, jangan pakai dana daerah. Pakai duit pribadi. Karena keperluannya kan di luar kedinasan," ujar Wali Kota Bandar Lampung Herman HN seusai menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Gedung Semergou Kompleks Kantor Pemkot Bandar Lampung, Jumat (12/7).

Herman menambahkan, kebijakan ini bertujuan agar randis tidak rusak akibat ditinggal mudik Lebaran. "Tahun lalu saya juga sudah memperbolehkan PNS pakai mobil dinasnya untuk mudik ke kampung halaman. Saya nggak pernah melarang," tandasnya.
Kabag Perlengkapan Pemkot Bandar Lampung Kadek Sumarta menjelaskan, jika saat dipakai mudik randis mengalami kerusakan, hal itu menjadi tanggung jawab pengguna untuk memperbaikinya.

"Kalau ada kerusakan randis waktu dipakai mudik, ya jadi tanggung jawab pribadi untuk memperbaikinya. Karena pemakaiannya kan di luar keperluan kedinasan, dan harus segera diperbaiki," kata Kadek via telepon.
Hal ini, lanjutnya, ditujukan agar saat randis kembali digunakan untuk bekerja tidak menghambat urusan kedinasan. "Jangan sampai karena dipakai mudik randisnya rusak, urusan kedinasan jadi terhambat," tuturnya. (ren)


Anda sedang membaca artikel tentang

Randis Boleh Dipakai Mudik

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/07/randis-boleh-dipakai-mudik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Randis Boleh Dipakai Mudik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Randis Boleh Dipakai Mudik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger