Perancis U-20 vs Uruguay U-20, Berebut Gelar Perdana

Written By Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013 | 11.26

Logo Piala Dunia U-20
Live on ANTV/TVOne
Minggu (14/7) pukul 01.00 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Tim nasional Perancis U-20 selangkah lagi menciptakan prestasi bersejarah. Les Bleus muda akan bersaing dengan timnas Uruguay U-20 pada partai final Piala Dunia U-20 yang dilangsungkan di Turk Telekom Arena, Istanbul, Turki, Minggu (14/7) dini hari WIB.
"Akan menjadi gula di atas lapisan kue jika saya mampu mencetak gol di partai final nanti dan membawa Perancis menjuarai Piala Dunia. Kami semua siap mencetak sejarah," kata penyerang Perancis Yaya Sanogo seperti dilansir FIFA.com, Jumat (12/7).

Sanogo adalah satu di antara tiga pemain berpengalaman dalam skuad Perancis. Bersama Paul Pogba dan Geoffry Kodogbia, trio ini membentuk satu kesatuan kekuatan di lini tengah dan depan. Sanogo adalah finisher sejati yang telah mencetak empat gol di turnamen ini. Sementara Pogba yang punya pengalaman bermain bersama Juventus terlihat sangat tenang mengatur irama permainan di lini tengah.
Daya serang Perancis semakin lengkap ketika salah seorang gelandang serang mereka, Florian Thauvin, ikut maju ke depan dan membantu lini serang.

Thauvin memiliki skill individu bagus dan naluri gol tinggi. Ia memborong dua gol ke gawang Ghana pada laga semifinal untuk membawa timnya menang 2-1. Keseluruhan penampilan Perancis di turnamen ini memang tidak terlalu meyakinkan. Namun demikian mereka berhasil sampai ke final berkat penampilan gemilang di fase knock out.

Mereka memulai kampanye di fase penyisihan grup dengan menggulung Ghana 3-1. Pada matchday kedua, Perancis ditahan imbang Amerika Serikat 1-1 dan kemudian kalah dari kandidat juara Spanyol 2-1. Pada fase knockout pertama kekuatan Perancis sebagai salah satu tim besar mulai terlihat. Mereka mengalahkan tuan rumah Turki dengan skor telak 4-1 di 16 besar.  Lolos ke delapan besar, Perancis bertemu wakil Asia, Uzbekistan. Tanpa ampun Pogba dkk membantai Uzbek dengan skor telak 4-0. Di semifinal, tim Ayam Jantan muda ini untuk kedua kalinya menunjukkan kedigdayaan mereka atas wakil Afrika, Ghana, di Turki. Les Bleus mengalahkan Ghana kali ini dengan skor 2-1.

Melihat laju perjalanan Perancis dari awal babak penyisihan grup hingga final rasanya tak berlebihan menjagokan tim asuhan Pierre Mankowski sebagai pemenang pada partai final sekaligus meraih gelar perdana Piala Dunia U-20.(tribunnews/cen)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perancis U-20 vs Uruguay U-20, Berebut Gelar Perdana

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/07/perancis-u-20-vs-uruguay-u-20-berebut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perancis U-20 vs Uruguay U-20, Berebut Gelar Perdana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perancis U-20 vs Uruguay U-20, Berebut Gelar Perdana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger