Pencarian 2 Warga yang Hanyut di Sungai Samang Berlanjut Hari Ini

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 20 April 2013 10:45 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Pencarian dua orang warga Kabupaten Lampung Barat dilaporkan hanyut di Sungai Samang, Pekon (Kampung) Tanjungsari, sejak Kamis petang lalu yang sempat dihentikan, berlanjut Sabtu pagi ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat, Ir H Okmal MSi, dari Lampung Barat, Sabtu (20/4/2013), menyampaikan, pencarian dua korban hanyut di sungai itu, ibu dan anaknya, untuk sementara sempat dihentikan pada Jumat (19/4/2013) petang.

Penghentian sementara pencarian tersebut dilakukan, karena kondisi medan yang berat, arus sungai deras keruh, dan kondisi menjelang malam hari.

"Pencarian hingga Jumat sudah mendekati wilayah Kabupaten Tanggamus, dengan personel yang diterjunkan enam orang dibantu warga setempat," ujar Okmal pula.

Menurut dia, medan yang harus dihadapi tim pencari itu cukup berat, arus sungai deras, dan keruh.

"Mereka semalam menginap di rumah Pak Slamet, salah satu anggota DPRD setempat," kata Okmal.

Menurut Okmal, pencarian dua warga itu dilanjutkan lagi pada hari Sabtu ini.

Dua warga Kabupaten Lampung Barat, ibu dan anaknya yaitu Parsiyah (30 tahun) dan anaknya Muhammad Nur Aziz (8 bulan), dilaporkan hanyut di Sungai Samang, Pekon (Kampung) Tanjungsari, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, sejak Kamis (18/4/2013) petang hingga saat ini belum ditemukan.

Informasi dari lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian pada hari Kamis sekitar pukul 17.00 WIB, mereka sedang naik sepeda motor dikemudikan suami Parsiyah dengan berboncengan lima orang satu keluarga sekaligus.

Ketika melewati jembatan yang sedang dalam kondisi rusak pada tanjakan yang miring, sepeda motor yang ditumpangi mereka tidak kuat naik sehingga mundur dan tersangkut.

Beberapa penumpang sepeda motor itu tercebur masuk ke Sungai (Way) Samang di Pekon Tanjungsari, Kecamatan Bandar Negeri Suoh. Suami beserta dua anaknya yang lain berhasil selamat. Namun, istrinya bersama satu anaknya yang lain masuk ke sungai dan hanyut.

"Kebetulan saat kejadian kondisi air sungai itu sedang besar dan dalam keadaan hujan," ujar Okmal pula.

Okmal juga membenarkan bahwa kondisi jembatan yang dilewati sepeda motor yang berboncengan lima orang satu keluarga itu sedang dalam kondisi rusak dan miring.

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencarian 2 Warga yang Hanyut di Sungai Samang Berlanjut Hari Ini

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/04/pencarian-2-warga-yang-hanyut-di-sungai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencarian 2 Warga yang Hanyut di Sungai Samang Berlanjut Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencarian 2 Warga yang Hanyut di Sungai Samang Berlanjut Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger