Olivia Culpo tak Doyan Makan Jeroan

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 11.26

Tribun Lampung - Minggu, 10 Februari 2013 11:07 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Selama kunjungan ke Indonesia, Miss Universe 2012, Olivia Culpo, mengunjungi banyak tempat, seperti Jakarta, Surabaya, Bali, hingga Yogyakarta. Karena melakukan kunjungan cukup lama, panitia penyambutan jadi hafal dengan kebiasaan-kebiasaan gadis berusia 20 tahun itu.

Misalnya, ia dikenal sebagai orang yang penuh persiapan dalam segala hal.

"Dia selalu bertanya, jadwal akan ke mana dan bertemu siapa. Ia selalu menanyakan siapa tuan rumah yang harus ia sapa saat mengunjungi suatu tempat, " ungkap Samudro Putranto, Senior Corporate & Sales Development Mustika Ratu, yang mendampingi Miss Universe saat meresmikan soft opening SapuLidi Resort Ubud, Desa Pengosekan, Ubud, Bali, Rabu (6/2/2013) lalu.

Menurut Samudro, Olivia juga selalu menanyakan kultur dan budaya yang akan dikunjunginya, apa yang boleh dan tidak pantas dilakukan di tempat tersebut.

"Ia banyak bertanya tentang orang yang akan ia temui dan budaya setempat yang akan disinggahi. Misalnya, 'Boleh tidak kalau saya begini?'" ujar Anto, panggilan akrab Samudro, yang selalu dibanjiri pertanyaan dari Miss Universe selama di perjalanan.

Sebaliknya, mendapat predikat sebagai ratu sejagat membuat Olivia banyak ditanya mengenai cara menjaga kecantikan, serta makanan kegemarannya. Karena ia orang Amerika keturunan Italia, Olivia terbiasa dengan menu makanan khas Italia. "Itu makanan sehari-harinya, dan biasanya ia menemaninya dengan segelas white wine," tambah Anto.

Sadar bahwa dirinya harus selalu menjaga kebugaran dan tetap langsing, mahasiswi Universitas Boston ini selalu menjatuhkan pilihan makanan pada sayur dan ikan. Dua makanan ini adalah menunya sehari-hari selama di Indonesia.

"Soal makan, Olivia sangat pemilih. Ia tak ingin makanan yang menurutnya aneh-aneh masuk dalam mulutnya, " ujar panitia.

Kategori aneh bagi Olivia adalah menu makanan dari jeroan. "Bagi sebagian orang Indonesia, menu Indonesia jeroan, seperti jantung, limpa, atau hati, tidak aneh untuk dikonsumsi. Namun, Olivia memasukkannya ke dalam kategori aneh dan menolak untuk memakannya," lanjut Anto.

Padahal, tadinya santapan jeroan sengaja disediakan karena ini termasuk bahan makanan yang sering jadi olahan makanan enak di Indonesia.

Hal ini tidak mengherankan karena bagi orang Amerika, jeroan memang bukan merupakan bagian dari produk hewani yang biasa dikonsumsi.

Para ahli gizi mungkin juga akan setuju dengan Olivia Culpo. Sebab makanan ini mengandung kolesterol yang tinggi dan akan membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Dengan kata lain, enak di perut, belum tentu bagus buat badan loh!(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Olivia Culpo tak Doyan Makan Jeroan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/02/olivia-culpo-tak-doyan-makan-jeroan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olivia Culpo tak Doyan Makan Jeroan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olivia Culpo tak Doyan Makan Jeroan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger