Sahabat 5 CM Ini Terobsesi Mendaki Gunung

Written By Unknown on Senin, 24 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Senin, 24 Desember 2012 10:38 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Bagi yang telah menikmati kisah 5cm, baik berupa film atau novel pasti sepakat pengalaman mendaki gunung Semeru dalam kisah tersebut sungguh menggiurkan. Menyaksikan keindahan alam di atas puncak tertinggi di Pulau Jawa serta pemandangan samudera di atas awan yang menyegarkan mata kala memandang.

Pengalaman tersebut akhirnya membuat beberapa pembaca atau penonton 5 cm memiliki keinginan untuk mendaki gunung. Walau tidak dapat dikatakan sedikit juga, pembaca novel 5cm adalah mereka yang memiliki latar belakang sebagai pecinta alam. Obesesi dan kenginan itu juga lah yang dirasakan sebagian sahabat 5cm Lampung, pengalaman mendaki gunung.

"Pingin banget sesekali ngerasain naik gunung, jadi kita bisa tahu apa yang dirasain tokoh-tokoh di novel itu secara real," ungkap Nova Lestari sahabat 5cm Lampung antusias, minggu (23/12/2012). "Tapi karena kita-kita ini kan perempuan, tahu sendiri. Untuk dapetin izin dari orangtuaitu susah banget, beda dengan cowok," Merry menambahkan kendala yang dihadapi untuk mewujudkan obsesi mereka.

Belum lagi kegiatan ekstrim semacam mendaki gunung, bukan perkara mudah dan tidak semua bisa melakukannya. Butuh persiapan matang secara fisik, mental, pengetahuan dasar mendaki dan hidup di alam hingga logistik yang cukup. "Naik gunung itu ga mudah, ada ilmunya. Karena alam ga bisa diajak main-main dan butuh persiapan matang untuk sekedar naek gunung," tutur Nova disela aktifitasnya menyantap sajian sepiring ketoprak.

Maka untuk mengakali keinginan besar mereka untuk mendaki gunung yang belum terwujud, baik Mery atau Nova serta sahabat 5cm Lampung lainnya biasanya mengadakan jalan bareng. Disitulah aktifitas mereka nantinya diisi dengan hunting foto, atau sekedar berbagi dengan masyarakat sekitar.

"Pada dasarnya anak-anak ini doyan jalan, traveling dan foto. Jadi ketika sudah ada diluar jangan heran ngeliat mereka pada sibuk moto atau difoto," urai Mery. "Terlebih ketua adat yang bernama Danang, kemana aja dia pergi DSLR pasti selalu ga pernah ketinggalan," tambahnya. (heru prasetyo)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Sahabat 5 CM Ini Terobsesi Mendaki Gunung

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/sahabat-5-cm-ini-terobsesi-mendaki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sahabat 5 CM Ini Terobsesi Mendaki Gunung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sahabat 5 CM Ini Terobsesi Mendaki Gunung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger