Citarasa Pedas Nendang ala Nasi Goreng Gila

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 1 Desember 2012 10:58 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Bagi anda penyuka rasa pedas, tidak ada salahnya jika mencoba sensasi Nasi Goreng Gila yang disajikan Dapoer Kuliner Sambal Cobek. Untuk menghasilkan citarasa tersebut, penganan berbahan baku nasi goreng ini diolah dengan cabe rawit sebagai cirri khasnya. Selain itu, paduan isi seperti potongan sosis, telur dan udang menambah kelezatan kuliner spesial ini.
 
Menurut Mina, dalam hal pengolahan nasi goreng ini diolah cukup sederhana. Hanya berbahan baku nasi putih, bumbu rempah, dan berbagai variasi padu padan di dalamnya. Kendati demikian, melalui sejumlah tahapan khusus racikan nasi ini menjadi berbeda, terutama citarasa pedas cabe rawit yang nendang.
 
Mina menambahkan, penganan ini sengaja disajikan karena dirasa cocok bagi lidah orang Sumatera yang identik dengan rasa pedas. Tidak hanya itu, paduan potongan sosis, telur dan udang mampu menghasilkan sensasi rasa gurih yang sempurna. Ditambah aroma rempah kental, membuat nasi goreng ini mendapatkan hati dikalangan penikmatnya.
 
"Pada teknik penggorengan nasi ini diolah menggunakan minyak khusus, sehingga aroma dan rasa dari tiap adukan nasi menjadi lezat. Adapun tampilan yang mucul dari variasi warna kuning kecoklatan, memunculkan eksotisme tersendiri pada kuliner ini," katanya.(ferika)    
 

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Citarasa Pedas Nendang ala Nasi Goreng Gila

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/citarasa-pedas-nendang-ala-nasi-goreng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Citarasa Pedas Nendang ala Nasi Goreng Gila

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Citarasa Pedas Nendang ala Nasi Goreng Gila

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger