Benitez Tertarik Luiz Beroperasi di Lini Tengah

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 22 Desember 2012 11:20 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Rafael Benitez merasa lebih mudah untuk David Luiz bermain di lini tengah daripada di belakang, karena pemain Brasil ini, bisa lebih aman mengekspresikan sisi kreatifnya.

Namun manajer sementara Chelsea tersebut mungkin perlu David Luiz sebagai pilihan di bagian belakang selama masa pemulihan John Terry dari masalah lututnya. Setelah enam minggu berlalu, Terry belum kembali sepenuhnya ke pelatihan.

Benitez mulai menempatkan David Luiz di lini tengah ketika melawan Monterrey di semifinal Piala Dunia Antar Klub. Tetapi ia pindah kembali ke belakang ketika final melawan Corinthians. Benitez mengatakan bermain dua kali dalam empat hari di lini tengah akan terlalu menguras fisik pemain 25 tahun tersebut.

Program kebugarannya telah diarahkan dengan penggunaannya di bagian belakang. Benitez dan stafnya takut ia tidak cukup fit dan itu akan menjadi lebih sulit baginya di lini tengah melawan Corinthians.

Benitez kembali menempatkan David Luiz di pusat pertahanan ketika timnya bertandang ke Leeds United pada Rabu (19/12/2012). Namun, pada Minggu (23/12/2012) ketika kembali ke Liga Premier dan bermain melawan Aston Villa, manajer interim akan lebih memilih untuk memanfaatkan gaya petualang Luiz di lini tengah.

"Ketika kita memiliki tubuh lebih segar dan pilihan di bek tengah, akan lebih mudah untuk menggunakan dia (Luiz) di lini tengah," kata Benitez seperti dilansir Guardian.

"Itu tergantung pada permainan. Luiz bisa melakukan peran keduanya dengan sangat baik. Dia mengerti permainan. Dia sangat kompetitif, dan dengan mentalitas yang baik," tambahnya lagi. (guardian/Noval Andriansyah)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Benitez Tertarik Luiz Beroperasi di Lini Tengah

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/benitez-tertarik-luiz-beroperasi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Benitez Tertarik Luiz Beroperasi di Lini Tengah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Benitez Tertarik Luiz Beroperasi di Lini Tengah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger