2012 Tahun Kongkalingkong di Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Sabtu, 22 Desember 2012 10:19 WIB

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Sepanjang tahun 2012 ada peningkatan kasus korupsi dengan modus mafia anggaran melalui proyek yang dianggarkan dalam APBN dan APBD.

Divisi Advokasi Pukat UGM Oce Madril dalam Polemik Sindo Radio di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat dengan tema 'Setahun Wajah Hukum Indonesia' mengungkapkan bahwa di tahun 2012 merupakan tahun kongkalingkong bagi Indonesia.

"2012 ini bisa ditarik kesimpulan yang menarik, Orang melihat saat ini merupakan negara kongkanglikong, ini tahun kongkalikong dimana korupsi meningkat dengan modus mafia anggaran melalui proyek APBD dan APBN, saat ini semua terkait korupsi APBN dan APBD," kata Oce, Sabtu (22/12/2012).

Tegas Oce bahwa tahun ini merupakan tahun kongkaingkong dengan adanya mafia anggaran di pusat, istana, dan daerah. Istana tidak mampu menjaga orang-orangnya dari korupsi, dimana ada beberapa orang di lingkar Istana yang tersangkut kasus korupsi seperti yang terjadi pada Andi Mallarangeng.

"Ini akan menjadi catatan kelam pemerintahan SBY, posisi jabatan terakhir ini tentu presiden harus hati-hati betul dalam menjalankan manajemen pemerintah," ungkapnya.

Apa lagi jabatan mentri saat ini hampir 50 persen diisi orang-orang Partai Politik, sehingga dengan banyaknya orang-orang Parpol yang tersangkut kasus korupsi, ini menjadi warning bagi pemerintah.(*)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

2012 Tahun Kongkalingkong di Indonesia

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/12/2012-tahun-kongkalingkong-di-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2012 Tahun Kongkalingkong di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2012 Tahun Kongkalingkong di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger