Kebiasaan Sederhana Menjadi Pengantar Sukses

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 11.26

Kebiasaan Sederhana Menjadi Pengantar Sukses

Tribun Lampung - Selasa, 13 November 2012 10:24 WIB

Tribun Lampung/Ferika

Dela Leona

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kegemaran atau lebih popular disebut hobi, tidak harus sesuatu yang unik dan tidak biasa. Dari sebuah kebiasaan sederhana dan umum, ternyata dapat menghasilkan sebuah karya yang mampu dinikmati orang banyak. Inilah yang dilakoni Dela Leona, yang hobi merias pengantin sebagai aktivitas rumahan miliknya.
 
Tepatnya pada tahun 2000, perempuan yang akrab disapa Teteh ini memulai usaha di bidang tata rias dengan segmen tradisional khas Jawa dan Sunda. Memanfaatkan skill dari berbagai kursus yang didapatnya, dan bermodal sejumlah perlengkapan sewaan. Hingga akhirnya, Ia menjadikan aktivitas ini sebagai pekerjaan dalam kurun waktu lima tahun lamanya.
 
Beranjak dari latar belakang tersebut, Dela kemudian memberanikan diri untuk ekspansi usaha ke bidang salon dan perawatan kecantikan. Berbeda dengan sebelumnya yang memusatkan aktivitas di rumah, kali ini Ia memulai usaha mandirinya dengan sistem sewa tempat. Pada 2004 lalu tepatnya, owner wendis salon ini berprofesi sebagai pemilik sekaligus pengelolanya.
 
"Bisa dikatakan aktivitas ini adalah obsesi, sekaligus cita - cita saya sejak lama. Apalagi sejak muda, saya sudah akrab dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan. Atas dasar hobi, kemudian saya mencoba bereksperimen dan mencoba peruntungan dibidang usaha ini. Bersyukur, usaha ini diminati masyarakat dan berkembang hingga saat ini," ungkap Dela.
 
Dela mengungkapkan, secara umum alasan tertarik pada jenis usaha ini, karena panggilan hati. Apalagi esensi dari pekerjaan ini cukup mulia, dan mampu menyenangkan hati orang lain. Secara teknis, dengan merubah penampilan yang biasa menjadi cantik dan menambah percaya diri (pede), khususnya bagi kaum hawa.
 
"Saya juga melihat dunia kecantikan sudah menjadi gaya hidup (life style) dan kebutuhan mendasar bagi kaum hawa di jaman modern ini. Untuk memenuhi kebutuhan itu, kami berprinsip memberikan pelayanan yang optimal melalui sejumlah tenaga professional di tempat ini. Secara pribadi, pekerjaan ini membuat saya nyaman dan enjoy," ungkapnya.(ferika)  

Editor : muhammadazhim

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Kebiasaan Sederhana Menjadi Pengantar Sukses

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/11/kebiasaan-sederhana-menjadi-pengantar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kebiasaan Sederhana Menjadi Pengantar Sukses

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kebiasaan Sederhana Menjadi Pengantar Sukses

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger