Amalsyah: 2012 Angka Wiro Sableng

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Selasa, 13 November 2012 10:52 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kodim 0410 Kota Bandar Lampung menggelar deklarasi damai yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat se-Bandar Lampung di Markas Kodim 0410 Bandar Lampung di Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung, Selasa (13/11/2012) pagi.

Acara tersebut juga dihadiri Danrem 043 Garuda Hitam Lampung Kolonel Amalsyah, Wakil Walikota Bandar Lampung Thobroni Harun, Kajari Bandar Lampung Priyanto serta ratusan anggota Kodim 0410 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Danrem 043 Garuda Hitam Lampung Kolonel Amalsyah mengatakan angka tahun 2012 merupakan angka Wiro Sableng karena banyak kejadian yang memprihatinkan di berbagai daerah di Lampung.

Amaslyah juga mengajak masyarakat menerapkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Eka dan NKRI.

"Konflik itu pasti selalu ada, namun harus disikapi dengan kedewasaan. Dan kejadian kerusuhan dapat merusak sistem ekonomi dan pemerintahan. Sehingga perdamaian harus terus dikumandangkan disemua lapisan masyarakat," papar Amalsyah.

Selain itu kejadian kerusuhan juga kemungkinan bisa ditunggangi oleh oknum-oknum tertentu.

Amaslyah juga mengajak masyarakat untuk saling silahturahmi dan saling mengenal satu dengan yang lain. "Karena rukun itu harus dimulai dari rumah tangga, rukun antar warga, antar lingkungan dan antar kampung atau desa," jelasnya.

Dengan damai maka bisa banyak menghasilkan hal-hal yang produktif dan juga sebaliknya jika tidak maka akan terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat banyak, tegas Amalsyah.

Ia juga meminta masyarakat  tidak mudah mempercayai informasi yang memprovokasi. Informasi itu harus dilakukan cek dan direcek. "Damailah saudaraku dan damailah Lampungku," tutup Amalsyah.(hanafi sampurna)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Amalsyah: 2012 Angka Wiro Sableng

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/11/amalsyah-2012-angka-wiro-sableng.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amalsyah: 2012 Angka Wiro Sableng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amalsyah: 2012 Angka Wiro Sableng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger