Kongres Ilmu Hukum

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Jumat, 19 Oktober 2012 11:01 WIB

Oki Hajiansyah Wahab
Melaporkan dari Semarang

Saya beserta mahasiswa PDIH Undip lainnya berkesempatan menghadiri Kongres Ilmu Hukum di Semarang 19-20 Oktober. Kongres yang digelar Asosiasi Sosiologi Hukum Indonesia ini menjadi media pertemuan para penstudi ilmu hukum dalam melakukan refleksi dan rekonstruksi terhadap Ilmu Hukum Indonesia.

Beberapa Ilmuwan hukum ternama Indonesia seperti Prof Barda Nawawi Arief, Prof Soetandyo Wignjosoebroto, Prof Nurhasan Ismail, Prof Erman Suparman dan Prof B Aried Sidharta, ikut memberikan sumbangan pemikiran dalam acara ini.

Kongres ini juga digelar dalam rangka mensosialisasikan gagasan pendirian Satjipto Rahardjo Institute sebagai penghormatan terhadap Begawan hukum Indonesia (Alm) Prof Satjipto Rahardjo. Pemikiran (Alm) Satjipto Rahardjo bahwa Hukum ada untuk Manusia bukan sebaliknya Manusia untuk Hukum tentu saja amat relevan dengan situasi penegakan hukum kita dewasa ini.

Lewat kongres ini kita diajak untuk merefleskikan kembali praktek berhukum kita. Mendekatkan hukum dan rasa keadilan adalah upaya yang harus dilakukan terus-menerus untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. (Reny)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Kongres Ilmu Hukum

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/10/kongres-ilmu-hukum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kongres Ilmu Hukum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kongres Ilmu Hukum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger