Israel Serang Pabrik Senjata Sudan

Written By Unknown on Kamis, 25 Oktober 2012 | 11.26

Tribun Lampung - Kamis, 25 Oktober 2012 10:48 WIB

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sudan menuduh Israel meluncurkan serangan udara yang menyebabkan ledakan besar di sebuah pabrik amnunisi di Khartoum. Serangan dilakukan pada hari Rabu (24/10/2012).

Menteri Penerangan Sudan, Ahmed Belal Osman, mengatakan, empat pesawat mengebom kompleks perumahan Yarmoux di sisi selatan Khartoum.

"Kami duga, Israel adalah pelakunya. Kami memiliki hak untuk bereaksi sesuai dengan tempat dan waktu yang kami pilih," kata Belal.

Pemerintah dan militer Israel menolak berkomentar tentang itu, sebagaimana diberitakan harian The Los Angeles Times, edisi Kamis (25/10/2012) ini.

Para analis mengatakan, tidak mengherankan jika Israel sebagai pelaku sehubungan dengan tuduhan pemerintah Israel bahwa Sudan menolong persenjataan pejuang Palestina.

Ehud Yaari, komentator untuk urusan Arab di Saluran 2 televisi Israel, mengatakan, pabrik itu diyakini bagian dari kegiatan penyelundupan senjata yang melibatkan Iran, Sudan, Mesir yang menyelundupkan senjata ke Sinai, dan akhirnya memasuki Jalur Gaza.

Belal mengatakan, empat pesawat itu menggunakan teknologi canggih yang bisa melumpuhkan sistem radar. Para warga juga menyaksikan saat pesawat itu melancarkan serangan.(kcm)

Akses lampung.tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat lampung.tribunnews.com/m


Anda sedang membaca artikel tentang

Israel Serang Pabrik Senjata Sudan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2012/10/israel-serang-pabrik-senjata-sudan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Israel Serang Pabrik Senjata Sudan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Israel Serang Pabrik Senjata Sudan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger