Kehamilan Miliki Efek Peremajaan Bagi Tubuh

Written By Unknown on Selasa, 14 April 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kehamilan ternyata memiliki efek peremajaan pada tubuh. Hamil memiliki efek seperti serum peremajaan bagi seorang calon ibu, demikian menurut sebuah penelitian di Timur Tengah.

Saat manusia menua, tubuhnya akan semakin sulit memperbaiki jaringan yang tubuh yang rusak. Namun, saling berbagi darah antara ibu dan bayinya di dalam rahim membantu ibu melakukan hal itu dengan lebih efektif, berdasarkan penelitian tersebut, seperti dilansir dari laman Independent.

Sebuah artikel dalam jurnal Fertility dan Sterility melaporkan sebuah temuan kedokteran. Penelitian di Universitas Hadassah Medical School di Yerussalem melakukan pemindaian MRI terhadap beberapa bagian organ hati tikus yang ditransplantasikan ke tikus hamil dan tidak hamil.

Tikus muda menumbuhkan kembali jaringan hati secara cepat. Kira-kira 82 persen jaringan hati tumbuh kembali dalam dua hari. Namun, tikus yang lebih tua hanya meregenerasi jaringan sebanyak 46 persen dengan waktu yang sama, dua hari.

Namun, kehamilan secara dramatis mengubah temuan tersebut. Tikus lebih tua yang mengandung menumbuhkan kembali jaringan tubuhnya sebanyak 96 persen dari jaringan hati dalam dua hari. Hasil ini dua tingkat lebih besar dari sebelumnya.

Para ilmuwan dalam jurnal tersebut mengatakan, "Saat usia kita bertambah, sulit bagi jaringan tubuh untuk meregenerasi sendiri. Karena kehamilan adalah model biologis unik dari sistem berbagi darah, kami berspekulasi, kehamilan memiliki efek peremajaan pada tubuh."

Penelitian sebelumnya oleh tim ilmuwan yang sama menemukan, kehamilan dapat memperbaiki jaringan otot, efeknya berlangsung sekitar dua bulan setelah bayi lahir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kehamilan Miliki Efek Peremajaan Bagi Tubuh

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/04/kehamilan-miliki-efek-peremajaan-bagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kehamilan Miliki Efek Peremajaan Bagi Tubuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kehamilan Miliki Efek Peremajaan Bagi Tubuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger