Menyantap Martabak atau Sate Gurita yang Gurih dan Kenyal?

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Setelah berjalan-jalan mengelilingi Sabang, perut terasa lapar. Tujuan selanjutnya ke Taman Wisata Kuliner Sabang. Di pusat jajanan dan makanan itu, kami bisa mencicipi berbagai menu kuliner setempat, seperti rujak Pulau Klah, martabak, mi jalak, dan sate gurita.

Pilihan pun jatuh pada martabak dan sate gurita. Martabak yang disajikan dengan cabai rawit dan irisan bawang merah segar itu lebih mirip dengan telur dadar isi daging.

Teksturnya agak lebih tipis dari martabak bangka yang tersohor. Telur dicampur dengan irisan daun bawang dan daging berwarna kuning keemasan setelah digoreng. Seperti khas makanan Aceh lainnya, martabak ini pun kaya akan rempah-rempah.

Martabak ini nikmat disantap dengan segelas teh tarik hangat. Rasa pedas setelah mengunyah martabak dengan cabai rawit dan bawang merah segera dihalau dengan manisnya teh tarik Aceh.

Tandas menyantap martabak, saatnya mencicipi sate gurita yang jarang ditemui di tempat lain. Penjual sate menawarkan dua pilihan saus, yaitu saus kacang dan saus padang. Kami pun mencoba dua-duanya untuk merasakan perbedaan cita rasa.

Sate gurita berbumbu kacang tekstur dan rasanya hampir mirip daging ayam. Bau amis gurita sama sekali tak terasa. Dagingnya pun lunak dan lembut karena dimasak dengan api yang pas. Meski lunak, tekstur kenyal masih terasa pada potongan daging gurita yang dibakar itu.

Rasa khas gurita lebih terasa dengan campuran saus padang. Saus seperti pada sate padang yang berwarna kuning keemasan itu terasa gurih saat dikunyah dengan lontong dan potongan daging gurita. Seporsi sate gurita ini dibanderol Rp 15.000 saja.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menyantap Martabak atau Sate Gurita yang Gurih dan Kenyal?

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/03/menyantap-martabak-atau-sate-gurita.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menyantap Martabak atau Sate Gurita yang Gurih dan Kenyal?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menyantap Martabak atau Sate Gurita yang Gurih dan Kenyal?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger