Punya Anak Terlalu Gemuk? Negara Ini Akan Hukum Orangtuanya

Written By Unknown on Kamis, 12 Februari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SAN JUAN - Pemerintahan Puerto Rico membahas sebuah rancangan peraturan yang dapat menghukum orangtua jika anak mereka kegemukan. Hukuman diberikan jika obesitas si anak merupakan akibat keteledoran orangtuanya.

Dilansir dari Fox News, Kamis (12/2/2015), Rancangan undang-undang tersebut diajukan oleh Senator Gilberto Rodriguez Valle awal pekan ini. Tentu dalam melaksanakannya, pemerintah setempat utuh kerjasama dari guru sekolah untuk mengawasi anak didik mereka yang mungkin mengalami kegemukan.

Guru-guru kemudian menginformasikan temuan mereka kepada Departemen Kesehatan Puerto Rico. Selanjutnya, pemerintah akan mengirim petugas ke rumah si anak untuk memastikan apakah kondisi si anak akibat dari pola makan yang salah ataukah kondisi medis.

Petugas kemudian membuat sebuah program diet dan latihan. Kunjungan rutin setiap bulan juga dilakukan untuk memastikan program itu dijalankan.

Setelah enam bulan petugas akan memeriksa anak tersebut. Orangtua si anak berisiko terkena denda antara USD500 sampai USD800 atau sekitar Rp6 juta sampai Rp10 juta jika kondisi anak mereka tidak juga berubah dalam jangka enam bulan sampai satu tahun.

Sontak rancangan undang-undang ini menuai kritik. Beberapa pihak mengatakan, peraturan tersebut tidak adil. Ahli Gizi Milly Garcia menyatakan, fakta bahwa kasus kegemukan anak-anak ini berasal dari gaya hidup, tidak memberi hak kepada pemerintah untuk mencampuri urusan pribadi orang lain.

"Ini adalah penyakit, bukan penyiksaan. Hal ini berarti pemerintah memasuki wilayah pribadi yang bukan tempat mereka. Kegemukan adalah hasil dari berbagai faktor, dan kita harus menemukan solusinya," kata Garcia. (Cesariana Sitanggang/Tribun Lampung)

Sumber: Fox NEws

Penulis: Cesariana Jojor Hariabri Sitanggang

Editor: heribertus sulis setyanto


Anda sedang membaca artikel tentang

Punya Anak Terlalu Gemuk? Negara Ini Akan Hukum Orangtuanya

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/02/punya-anak-terlalu-gemuk-negara-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Punya Anak Terlalu Gemuk? Negara Ini Akan Hukum Orangtuanya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Punya Anak Terlalu Gemuk? Negara Ini Akan Hukum Orangtuanya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger