Model Cantik Ini Selalu Minum Jamu Kalau Habis Datang Bulan

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menggelar acara minum jamu bersama 38 orang finalis Puteri Indonesia 2015. Dalam kesempatan ini, Menteri PU Pera, M. Basoeki Hadimoeljono beserta jajarannya, menghadiri acara yang juga diisi oleh lomba minum jamu tersebut.

Beberapa produsen jamu tradisional terkemuka di Tanah Air turut berpartisipasi dalam mempromosikan ragam produk jamu yang ada. Tidak hanya itu, para ibu penjaja jamu gendong juga hadir dan ikut menyajikan berbagai variasi minuman jamu yang dapat dinikmati langsung.

Ketika berbincang dengan KompasFemale, Annisa Yunas Hermanto, finalis Puteri Indonesia 2015 mengungkapkan kegemarannya menikmati minuman tradisional ini. Menurut Icha, panggilan akrabnya, sudah sejak kecil dirinya diperkenalkan kepada minuman jamu.

"Saya kerap mengonsumsi jamu. Apalagi saat datang bulan sudah selesai. Biasanya saya minum jamu kunyit asam," ungkap Icha kepada KompasFemale seusai acara minum jamu bersama di Kantor Kementerian PU Pera, Jumat (13/2/2015).

Icha bercerita kalau, ia selalu mengonsumsi jamu yang dibuat sendiri oleh sang ibu. Kebetulan, sang Ibu memang besar dan berasal dari Yogyakarta. Selain jamu kunyit asam, Icha pun mengaku gemar mengonsumsi jamu brotowali. Meskipun rasanya pahit, gadis 21 tahun ini mengaku tidak memiliki masalah saat mengonsumsi. Malah tubuhnya akan terasa segar setelah meminumnya. .

"Jamu yang juga merupakan obat tradisional Indonesia memang memiliki banyak khasiat. Selain itu kandungan bahan-bahan alami pada jamu tidak akan memberi efek samping berlebih dibanding bila kita mengonsumsi obat-obatan kimia," ungkap Icha.

Menurutnya sebisa mungkin minum jamu harus dijadikan budaya. Sebab, mengonsumsi jamu tradisional merupakan sebuah langkah preventif untuk mencegah berbagai macam penyakit. Pun ia meyakinkan para generasi muda untuk mulai membasakan diri untuk mengonsumsi jamu.

"Kita sebagai generasi muda harus terus menjaga jati diri. Jangan sampai minuman tradisional berkhasiat yang memang asli milik Indonesia terlupakan dan diakui negara lain. Mengonsumsi jamu adalah sebuah program sehat yang bisa diaplikasikan dari segala kalangan. Jangan lupa, karena jamu adalah bagian dari budaya Indonesia," sebut Icha.


Anda sedang membaca artikel tentang

Model Cantik Ini Selalu Minum Jamu Kalau Habis Datang Bulan

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/02/model-cantik-ini-selalu-minum-jamu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Model Cantik Ini Selalu Minum Jamu Kalau Habis Datang Bulan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Model Cantik Ini Selalu Minum Jamu Kalau Habis Datang Bulan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger