Inilah Pohon Sahabi yang Merunduk pada Nabi Muhammad

Written By Unknown on Selasa, 17 Februari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, YORDANIA - Tumbuhan yang terletak di bagian utara padang pasir Yordania ini disebut-sebut Sahabi atau pohon yang diberkati. Pasalnya, pohon tersebut berhasil bertahan hidup di tengah ganasnya gurun Yordania selama 1400 tahun.

Dilansir dari Green Prophet, Selasa (17/2/2015) dijelaskan jika dalam radius ratusan kilometer, tak ada pohon lain yang hidup, menemani sang Sahabi.

Pohon yang 'sendiri' ini diyakini sebagai saksi pertemuan biarawan Kristen bernama Bahira dengan Nabi Muhammad.

Kisah Bahira menceritakan pertemuannya dengan bocah kecil yang menjadi Rasul Terakhir. Saat itu Nabi Muhammad baru berusia 9-12 tahun. Ia menyertai pamannya Abu Thalib dalam perjalanan untuk berdagang ke Suriah.

Bahira pun bertemu dengan kelompok kafilah tersebut dan mengajak mereka untuk beristirahat. Bahira telah mendapat firasat kalau ia akan bertemu dengan Sang Nabi Terakhir. Diperhatikannya masing-masing orang yang datang. Namun tak satupun di antara mereka yang memiliki tanda-tanda mukjizat.

Ternyata masih ada satu anggota rombongan yang tidak ikut masuk ke tempat Bahira. Muhammad kecil diminta menunggu di bawah pohon untuk menjaga unta-unta. Ia takjub melihat cabang pohon tersebut merunduk untuk melindungi sang pemuda. Bahira pun meminta agar bocah kecil tersebut diajak berteduh dan bersantap. Konon, segumpal awan memayungi Muhammad ke manapun ia pergi.

Disitulah sang biarawan yakin kalau pemuda itu memang benar-benar nabi yang sudah diramalkan kedatangannya. Bahira lantas berpesan kepada Abu Talib untuk menjaga pemuda cilik itu, karena kelak ia akan membawa berkah bagi umat manusia. Tetapi tak sedikit pula orang yang ingin mencelakakannya.

Penulis: Cesariana Jojor Hariabri Sitanggang

Editor: heribertus sulis setyanto


Anda sedang membaca artikel tentang

Inilah Pohon Sahabi yang Merunduk pada Nabi Muhammad

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/02/inilah-pohon-sahabi-yang-merunduk-pada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inilah Pohon Sahabi yang Merunduk pada Nabi Muhammad

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inilah Pohon Sahabi yang Merunduk pada Nabi Muhammad

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger