Hebat, Pencuri Ini Selamatkan Nyawa Polisi yang Menangkapnya!

Written By Unknown on Jumat, 16 Januari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, FLORIDA - Narapidana selalu identik dengan tindak kejahatan. Namun, beda halnya dengan napi yang satu ini. Jamal Rutledge justru lepas dari penilaian itu, setelah berhasil menyelamatkan hidup polisi yang menangkapnya.

Dilansir dari Mirror, Jumat (16/1/2015), remaja yang masih berusia 17 tahun ini didakwa melakukan tindak kejahatan dan pencurian. Ketika sedang menjalani pemberkasan di kantor polisi, September 2014, petugas yang menanganinya yaitu Franklin Foulks (49) jatuh ke tanah. Melihat hal tersebut, Jamal langsung menendang pagar keamanan dan berteriak memanggil petugas di sekitarnya untuk meminta bantuan.

Sersan Todd Bunin tiba dan langsung melepaskan perlengkapan polisi yang digunakan Foulks serta memotong kemejanya. Sedangkan Petugas Robert Norvis melakukan teknik pernapasan buatan (CPR). Sementara petugas ketiga, Raymond Ketchmark, menggunakan defibrillator (alat kejut jantung) sebagai upaya menemukan kembali detak jantung Foulks. Setelah sadar, mereka membawa Foulks ke rumah sakit.

Dokter Broward dari Health Medical Centre di Fort Lauderdale, Florida, mengatakan, jika upaya penyelamatan tidak cepat diambil mungkin polisi veteran itu sudah meninggal. "Ini menunjukkan suatu kebaikan bisa datang dari situasi terburuk sekalipun. Kalau bukan karena pemikiran cepat Jamal, Foulks tidak akan berada di sini hari ini," ungkap salah satu sipir.

Remaja dan ketiga petugas tersebut mendapat pujian publik atas tindakan mereka pada pertemuan Komisi Kota Fort Lauderdale akhir bulan ini. Jamal sendiri sering ditangkap karena berbagai kasus kriminal dan ditahan di penjara remaja. (Cesariana Sitanggang/Tribun Lampung)

Sumber : Mirror


Anda sedang membaca artikel tentang

Hebat, Pencuri Ini Selamatkan Nyawa Polisi yang Menangkapnya!

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/01/hebat-pencuri-ini-selamatkan-nyawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hebat, Pencuri Ini Selamatkan Nyawa Polisi yang Menangkapnya!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hebat, Pencuri Ini Selamatkan Nyawa Polisi yang Menangkapnya!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger