Dua Pria Ledakkan Granat di Hotel

Written By Unknown on Rabu, 28 Januari 2015 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIPOLI - Serangan mematikan terjadi di Hotel Corinthia, Tripoli, Libya, yang menjadi tempat menginap para pejabat dan sejumlah utusan dari negara lain, Selasa waktu setempat. Pelaku yang berjumlah dua orang ini membunuh sedikitnya sembilan orang, sebelum mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara meledakkan granat.

Dilansir dari Reuters, Rabu (28/1/2015), Kepala Keamanan Tripoli, Omar Khadrawi menjelaskan para penyerang tiba-tiba melepaskan tembakan di dalam hotel. "Ketika mereka dikepung petugas keamanan, salah satunya meledakkan granat, tapi kami tidak tahu apakah itu disengaja atau tidak," ujar Omar Khadrawi.

Pihak keamanan berhasil mengevakuasi pejabat Tripoli Omar al-Hassi dan delegasi Amerika yang menginap di hotel bintang lima tersebut. Kelompok militan setempat yang memiliki afiliasi dengan ISIS melalui Twitter mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Aksi ini merupakan serangan balasan atas kematian salah satu petinggi Al Qaeda, Abu Anas al-Liby, di Amerika Serikat.

Juru Bicara Pihak Keamanan Tripoli, Essam Naas, mengatakan dari sembilan orang korban tewas di antaranya adalah warga Amerika, Prancis, dan dari negara Asia. Dalam insiden ini, seorang petugas keamanan juga tewas dalam baku tembak dan tiga orang lainnya meninggal akibat terkena ledakan bom mobil yang diparkir di luar hotel oleh para pelaku penyerangan.

Libya saat ini tengah terjebak dalam situasi konflik antara dua faksi, satu bersekutu dengan pemerintah yang diakui dunia dan lainnya disokong Libya Dawn, pasukan yang mengambil alih Tripoli pada musim panas lalu dan mendirikan pemerintahan sendiri. (Cesariana Sitanggang/Tribun Lampung)

Sumber : Reuters


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pria Ledakkan Granat di Hotel

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2015/01/dua-pria-ledakkan-granat-di-hotel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pria Ledakkan Granat di Hotel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pria Ledakkan Granat di Hotel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger