Mau Mutasi KWH? Hubungi Petugas PLN

Written By Unknown on Minggu, 14 Desember 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepada Yth PLN Lampung. Kami Warga yang terkena relokasi rumah dari Kelurahan Srengsem Ke BT. Suluh Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang Bandar Lampung. Bisa tidak Mutasi Kwh Meter?

Pengirim: +6281279778xxx

Pelanggan Bisa Hubungi Petugas PLN

Menanggapi pertanyaan pelanggan dengan no ponsel 081279778***, berikut penjelasan yang dapat kami sampaikan bahwa:

- Pelanggan tidak diperbolehkan mengalihkan listrik/kWh meter ke rumah lain atau persil yang berbeda. Sebab, kWh meter yang terpasang di rumah pelanggan merupakan milik PLN yang digunakan untuk membatasi dan mengukur energi listrik.

- Pelanggan yang memindahkan sendiri kWh meter dari rumah/bangunan lain ke bangunan baru tanpa seizin PLN akan dikenakan sanksi penertiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) berupa bongkar rampung dengan barang bukti kWh meter disita dan bisa dikenakan tuntutan pidana (denda dan penjara).

- Menurut Undang-Undang No. 30/2009, setiap orang yang menggunakan listrik yang bukan haknya melawan secara hukum dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan denda paling banyak Rp 2,5 miliar.

- Pelanggan yang ingin memindahkan kWh meter dalam bangunan/persil yang sama (misal dari meter yang tadinya terpasang di dalam rumah ke teras depan/halaman rumah yang sama) dapat menghubungi PLN untuk dapat dilakukan pemindahan oleh petugas PLN.

- Apabila pelanggan memiliki rumah baru dan ingin memasang listrik, akan diperlakukan sebagai pelanggan baru PLN dan dikenakan biaya pasang baru.

- Untuk pendaftaran pasang baru dapat dilakukan sendiri oleh pelanggan melalui website www.pln.co.id maupun Contact Center PLN 123 (telepon 0721-123).

I Ketut Darpa
Deputi Manajer Hukum & Humas
PT PLN (Persero) Distribusi Lampung


Anda sedang membaca artikel tentang

Mau Mutasi KWH? Hubungi Petugas PLN

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/12/mau-mutasi-kwh-hubungi-petugas-pln.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mau Mutasi KWH? Hubungi Petugas PLN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mau Mutasi KWH? Hubungi Petugas PLN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger