Djarot Pilih Blusukan Pakai Motor, "Mobil Dinas Lexus Dijual Saja"

Written By Unknown on Selasa, 23 Desember 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memiliki alasan khusus memilih motor untuk digunakan sebagai kendaraan blusukan-nya. Djarot mengatakan, mengendarai motor saat blusukan lebih efisien daripada menggunakan mobil.

"Karena motor itu lebih gesit dan efisien," ujar Djarot setelah menghadiri gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/12/2014).

Djarot menambahkan, blusukan dengan mengendarai motor hanya dilakukan ketika dia blusukan ke perkampungan saja. Lima motor yang dibeli harus sudah siap sedia di lokasi blusukan sebelum dia tiba.

Djarot juga mengatakan, blusukan dengan mengendarai motor dapat menghilangkan jarak antara dia dan masyarakat. Dia lebih dapat membaur dengan warga yang berada di lokasi blusukan.

Djarot beranggapan, jika dapat membaur dengan warganya, pejabat akan lebih mudah untuk mengajak warga untuk bergotong-royong. "Jadi, bukan karena aku suka naik motor," ujar Djarot.

Sebenarnya, ada kendaraan lain Djarot selain mobil dinas Toyota Land Cruiser. Kendaraan tersebut adalah mobil bermerek Lexus. Djarot mengatakan, mobil itu sudah dibeli sejak masa pemerintahan Fauzi Bowo. Mobil itu tidak pernah dipakai dan hanya tersimpan di garasi rumah dinas saja.

Karena mobil itu tidak pernah dipakai, Djarot bercerita, ia berkonsultasi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menjual mobil itu. "Itu kan menuh-menuhin garasi ya. Terus saya bilang ke Pak Gubernur, gimana nih Pak? Kata dia, ya udah Mas dilelang aja. Nah itu makanya dijual daripada biaya perawatannya mahal," ujar Djarot.


Anda sedang membaca artikel tentang

Djarot Pilih Blusukan Pakai Motor, "Mobil Dinas Lexus Dijual Saja"

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/12/djarot-pilih-blusukan-pakai-motor-dinas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djarot Pilih Blusukan Pakai Motor, "Mobil Dinas Lexus Dijual Saja"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djarot Pilih Blusukan Pakai Motor, "Mobil Dinas Lexus Dijual Saja"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger