Taman Olahraga dan Rekreasi di PKOR Dianggarkan dalam APBD

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | 11.26

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-Rencana pembangunan Taman Olahraga dan Rekreasi Lampung di kawasan Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim mendapat sambutan yang antusias. Dukungan mengalir dari kalangan DPRD Provinsi Lampung.

Bahkan, anggota DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal menaruh harapan tinggi terhadap proyek yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung itu. Ia berharap keberadaan Taman Olahraga dan Rekreasi Lampung dapat mengangkat prestasi olahraga Sai Bumi Lampung yang beberapa tahun belakangan semakin terpuruk.

"Prinsipnya, kami mendukung pembangunan itu. Karena dapat mengembalikan fungsi sarana olahraga yang akan dipadukan dengan taman rekreasi. Tapi, sepanjang pemanfaatan lahan tidak menghilangkan dan mengganggu fungsi olahraga," ujar Dedi, Senin (8/9).

Terkait sumber pembiayaan yang berasal dari dana CSR Bank Mandiri, Dedi sangat mengapresiasinya dan berharap bisa terealisasi. Diperkirakan, proyek pembangunan Taman Olahraga dan Rekreasi Lampung menelan dana Rp 1,3 miliar.

Namun, terus Dedi, jikapun tidak terwujud, DPRD akan berupaya menganggarkan dana pembangunan dalam APBD 2016 mendatang. Sebab, APBD 2015 sudah disahkan.

"Jadi, kecil kemungkinannya dianggarkan dalam APBD 2015. Sebab, Pemprov Lampung saat ini juga masih mengutamakan anggaran yang memang mendesak, seperti pembangunan infrastruktur yang bersentuhan dengan masyarakat," beber ketua sementara DPRD Lampung ini.

"Bukannya olahraga tidak penting. Tapi, kita tahu APBD Lampung 2015 kan defisit. Mau tidak mau, harus memprioritaskan kebutuhan yang mendesak dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti infrastruktur," lanjutnya.

Sebagai solusinya, sambung Dedi, pihaknya mendukung wacana pendarian sumber dana dengan melibatkan pihak ketiga atau perusahaan swasta. Apalagi hal itu sudah diatur dalam peraturan daerah.

"Wacana mencari dana dari pihak ketiga, misalnya perusahaan atau sponsor, itu tidak masalah. Apalagi memang di perda sudah ada. Tinggal kita kaji teknisnya seperti apa, usulan dari SKPD-nya seperti apa," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Taman Olahraga dan Rekreasi di PKOR Dianggarkan dalam APBD

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/09/taman-olahraga-dan-rekreasi-di-pkor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taman Olahraga dan Rekreasi di PKOR Dianggarkan dalam APBD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taman Olahraga dan Rekreasi di PKOR Dianggarkan dalam APBD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger