SBY Kaget Pilkada DPRD, PDIP: Mau Drama, Sandiwara Boleh Saja

Written By Unknown on Sabtu, 27 September 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aria Bima meragukan kekagetan dan kekecewaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua Umum Partai Demokrat atas disahkannya rancangan undang-undang pemilihan kepala daerah (RUU Pilkada).

Menurut dia, kehadiran Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang mengawal sidang paripurna, tidak mungkin SBY tidak tahu.

"Kami enggak mengerti, SBY kecewa bahkan marah mau mencari siapa dalang walk out itu. Pak SBY ini kan hadir di paripurna, ditandai dengan kehadiran Mendagri, anggota fraksi, bahkan ada Ibas. Lucunya, kaget dia," ujar Aria dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (27/9/2014).

Ibas, sapaan Edhie Baskoro, memantau jalannya sidang paripuruna RUU Pilkada, dari ruang Fraksi Partai Demokrat. Namun, reaksi SBY ternyata terkejut dan kecewa dengan keputusan Fraksi Partai Demokrat yang walk out hingga akhirnya model pilkada melalui DPRD disahkan.

Aria mengatakan, kehadiran ketiga orang itu yang mengawal sidang paripurna adalah representasi dari arah kebijakan SBY. Sehingga, Aria pun heran saat sehari kemudian SBY melontarkan pernyataan kekecewaannya. "Jadi kekagetan SBY, membuat saya kaget. Jadi ini kaget-kagetan. Mau drama, sandiwara, boleh saja," ucap Aria.

Aria menyayangkan sikap Partai Demokrat yang tak mau mendukung pilkada langsung dengan sungguh-sungguh. Hal tersebut berbeda dengan klaim keberhasilan Presiden SBY telah melaksanakan pilkada langsung dalam pidato kenegaraan 16 Agustus lalu.

Seperti diketahui, RUU Pilkada dengan model pemilihan melalui DPRD disahkan dalam forum paripurna, Jumat dini hari tadi melalui voting yang dimenenangkan oleh Koalisi Merah Putih. Sebelum voting dilakukan, Demokrat walk out dengan dalih opsi ketiganya yakni pilkada langsung dengan 10 syarat tak diakomodir secara penuh dalam draft RUU itu.


Anda sedang membaca artikel tentang

SBY Kaget Pilkada DPRD, PDIP: Mau Drama, Sandiwara Boleh Saja

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/09/sby-kaget-pilkada-dprd-pdip-mau-drama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SBY Kaget Pilkada DPRD, PDIP: Mau Drama, Sandiwara Boleh Saja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SBY Kaget Pilkada DPRD, PDIP: Mau Drama, Sandiwara Boleh Saja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger