Petahana Punya Peluang 60 Persen Menangkan Pilkada

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 11.26

Laporan Wartawan Tribun Lampung Ridwan Hardiansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-Petahana memiliki peluang 60 persen untuk memenangkan pilkada. Pengamat Politik Universitas Lampung Arizka Warganegara mengatakan, hal tersebut merupakan hitungan pada beberapa pilkada yang berlangsung di Lampung.

"Jadi dari sepuluh petahana yang mencalonkan kembali, enam di antaranya terpilih lagi. Itu hasil dari berbagai survei," terang Arizka.

Secara formal, petahana merupakan kepala dan wakil kepala daerah yang masih menjabat. Tetapi secara politis, Arizka menuturkan, petahana lebih mengarah hanya kepada kepala daerah. Sebab, kepala daerah memiliki wewenang administratif.

"Sehingga, kebijakan kepala daerah yang lebih diketahui masyarakat. Jadi, peluang wakil kepala daerah sebenarnya sama dengan calon lain yang bukan petahana, sebesar 40 persen," kata Arizka.

Meskipun peluang petahana lebih besar, Arizka menerangkan, bukan berarti hal tersebut tidak bisa berubah. Perubahan peluang bisa berbanding terbalik apabila calon lain memiliki tawaran program yang lebih baik.

"Kenapa petahana unggul, karena kinerjanya sudah terlihat masyarakat. Nah, tawaran program kan sebenarnya sederhana. Petahana menunjukkan pembangunan yang sudah dilakukan. Calon yang bukan petahana menawarkan perubahan yang lebih baik dibandingkan hal yang sudah dilakukan petahana. Tinggal bagaimana meyakinkan publik," ucap Arizka.(rid)


Anda sedang membaca artikel tentang

Petahana Punya Peluang 60 Persen Menangkan Pilkada

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/08/petahana-punya-peluang-60-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petahana Punya Peluang 60 Persen Menangkan Pilkada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petahana Punya Peluang 60 Persen Menangkan Pilkada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger