Jumat Pagi, Tiga Rumah di Langkapura Dibobol Maling

Written By Unknown on Sabtu, 30 Agustus 2014 | 11.26

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Purna Jaya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Tiga rumah di Jalan Dempo Raya, Kecamatan Langkapura, dibobol komplotan pencuri saat ditinggal para penghuninya bekerja. Beruntung, kerugian para pemilik rumah tidak terlalu besar.

Rohmat Febrianto, pemilik salah satu rumah di Gang Dempo 3, Lingkungan Gunung Agung, mengungkapkan pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (29/8), saat penghuni ketiga rumah sedang bekerja.

Menurutnya, baru ada tiga rumah di lingkungan tersebut. Para penghuni biasanya berangkat bekerja sejak pagi, sehingga kondisi selalu sepi. "Saya sedang di kantor, tiba-tiba istri saya, Era, menelepon menyuruh pulang karena ada kejadian ini," kata Rohmat yang bekerja di salah satu bank di Bandar Lampung ini, Jumat (29/8).

Ia menjelaskan, Era yang baru saja pulang dari menjemput anaknya itu kaget dan takut karena pintu samping rumah yang belum rampung dibangun rusak bekas didongkel. Begitu masuk ke dalam, tutur dia, ternyata kondisi kamar utama sudah berantakan dengan pakaian di dalam lemari sudah tercecer di lantai.

Namun, Rohmat masih bisa bernafas lega karena barang-barang yang hilang tidak terlalu besar nilainya. Ia merinci barang-barang yang hilang adalah jam tangan casio hadiah dari ayahnya, cincin emas putih seberat lima gram yang sudah rusak, dan gelang emas yang juga sudah rusak.

"Nggak terlalu banyak. Gelang saja kemarin mau saya tukar dengan anting-anting untuk anak saya, toko emasnya tidak mau. Paling harganya nggak sampai Rp 200 ribu," ujar Rohmat.

Menurut Era, sebelum kejadian, pada pagi hari ada orang berkendara sepeda motor warna hijau datang ke rumahnya menanyakan tempat penjualan batu bata. Namun, ia tidak terlalu mengingat raut wajah orang itu karena ia menanggapi dari dalam rumah.

Kerugian yang tidak terlalu besar juga diakui Hidayat Nurrohim, pemilik rumah di sebelah rumah Rohmat. Hidayat mengaku hanya kehilangan satu unit ponsel merek Mito yang tergeletak di atas karpet. Namun, pintu depan rumahnya rusak akibat didongkel pencuri. "Cuma HP yang hilang. Sepertinya, pencuri cari barang-barang emas," katanya.

Kepala Polsek Tanjungkarang Barat Komisaris Ketut Suryana membenarkan adanya pencurian itu. Pencurian, menurut dia, terjadi pada jam-jam sepi saat para penghuni rumah tidak ada. "Total kerugian dari ketiga rumah itu Rp 1 juta. Kejadian ini masih kami selidiki," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jumat Pagi, Tiga Rumah di Langkapura Dibobol Maling

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/08/jumat-pagi-tiga-rumah-di-langkapura.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jumat Pagi, Tiga Rumah di Langkapura Dibobol Maling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jumat Pagi, Tiga Rumah di Langkapura Dibobol Maling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger