Dua Turis Terbawa Arus Pantai Karang Papak

Written By Unknown on Rabu, 30 Juli 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GARUT - Dua wisatawan terseret ombak di Pantai Karang Papak, Kecamatan Cikelet, Selasa (29/7/2014). Satu di antaranya dapat diselamatkan sedangkan satu wisatawan lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dik Dik Hendrajaya, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.25. Saat itu, kedua korban beserta teman-temanya sedang berenang di pantai tersebut.

"Tiba-tiba datang ombak yang besar menyeret korban ke tengah laut. Ceceng Bin Nandang (18) dan Munir (22) terbawa arus gelombang ombak. Sedangkan, yang lainya dapat menyelamatkan diri," kata Dik Dik, Rabu (30/7/2014).

Tuturnya, korban tercatat sebagai warga Kampung Jonggol, Desa Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Tim pencari dari BPBD Kabupaten Garut, Polres Garut, Kodim 0611 Garut, bersama warga kemudian melakukan pencarian kedua korban.

Beberapa saat kemudian, tim berhasil menemukan Munir di laut dalam keadaan selamat. Korban yang kelelahan ini kemudian pingsan dan langsung dibawa untuk diobati di Puskesmas Cikelet. Korban pun dirujuk ke Puskesmas Pameungpeuk untuk dirawat inap.

Munir syok dan masih dirawat di Puskesmas Pameungpeuk. Sedangkan, Ceceng masih dalam pencarian tim. Setelah dihentikan sementara, pencarian kembali dilakukan pagi ini. Penanganan kejadian ini dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Garut serta Dinas Pariwisata Kabupaten Garut.

"Sepanjang 84 kilometer pantai selatan Garut memiliki ombak yang sangat besar, terutama pada masa cuaca buruk. Kami imbau untuk tidak berenang. Dinas Pariwisata sudah berupaya menyosialisasikan hal ini," kata Dik Dik. (sam)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Turis Terbawa Arus Pantai Karang Papak

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/07/dua-turis-terbawa-arus-pantai-karang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Turis Terbawa Arus Pantai Karang Papak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Turis Terbawa Arus Pantai Karang Papak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger