Nenek 69 Tahun Laporkan Wartawan yang Maling Tebu

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 11.27

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MALANG  - Oknum wartawan sebuah tabloid, Eko Darmono kini diperiksa Satreskrim Polres Malang karena kasus pencuran tebu di Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang. Masalah pencurian ini dilaporkan oleh Kurningsih (69) kemarin, Kamis (19/6/2014). Ia melaporkan pencurian tebu di 10 titik di lahan yang dimilikinya seluas 5000 meter persegi.

"Saat melapor, ia membekali dengan sertifikat tanah yang sudah dilegalisir," terang Kasat Reskrim AKP Wahyu Hidayat, Jumat (20/6/2014). Saat ditangkap, Eko ada di lokasi dan ada truk pengangkut tebu dan para penebang tebu.

Penebangan itu, katanya, atas perintah Eko.  Selama ini, pengerjaan lahan tebu milik Kurningsih memakai sistem bagi hasil dengan Nanang, anak kedua dari Kasmiati, kakak pelapor. Sementara Eko adalah adik dari Nanang.

"Alasan Eko melakukan itu karena lahan itu milik kakek neneknya," kata Wahyu. Tebu-tebu curian itu rencananya akan dijual ke Mul. Kini barang bukti berupa satu truk tebu sudah diamankan di Polres Malang. Sejumlah pihak sudah dimintai keterangan, termasuk pelapor, Nanang dan para penebang tebu yang berjumlah tujuh orang.

"Kerugian sekitar Rp 15 jutaan," tuturnya. Sebab ada dua truk pengangkut tebu. ia juga ditangkap di lokasi karena sedang menunggui penebangan tebu. Ancaman pasalnya adalah 363 subsider 362 dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Polisi baru mengetahui kalau Eko ternyata wartawan sebuah tabloid karena saat diperiksa ia menyodorkan tabloidnya. Didalam susunan redaksinya, namanya memang ada. 

Menurut Eko kepada wartawan di polres menyatakan ia melakukan itu karena merasa memiliki hak. Ia juga membenarkan jika dirinya adalah wartawan. Setelah itu, ia dibawa pergi oleh penyidik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Nenek 69 Tahun Laporkan Wartawan yang Maling Tebu

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/06/nenek-69-tahun-laporkan-wartawan-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nenek 69 Tahun Laporkan Wartawan yang Maling Tebu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nenek 69 Tahun Laporkan Wartawan yang Maling Tebu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger