PKL di Kudus Berada di Belakang Jokowi-JK

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KUDUS - Para pedagang kaki lima terpecah dalam memberikan dukungan terhadap calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Bila Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) menyatakan mendukung Prabowo-Hatta, berbeda Forum Komunikasi Paguyuban PKL Sejahtera Kudus menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Ketua Forum Komunikasi Paguyuban PKL Sejahtera Kudus, Mudloha didampingi wakilnya Yulianto, menjelaskan tidak semua pedagang kaki lima itu masuk dalam APKLI. T

erbukti para PKL di Kudus justru tidak tergabung di dalamnya tapi masuk dalam Paguyuban PKL Sejahtera.

"Makanya kami kaget ketika ada spanduk yang mengatasnamakan PKL mendukung Prabowo-Hatta. Kami ini juga pedagang kaki lima tapi tidak mendukung pasangan itu, tapi mendukung Jokowi-JK," kata Mudloha, Rabu (21/5/2014).

Dukungan mereka diarahkan kepada Jokowi-JK, dengan alasan mereka mengenal Jokowi karena bisa memindahkan pedagang kaki lima tanpa kekerasan.

"Kami kagum sama Pak Jokowi yang mampu memindahkan PKL tanpa harus menggusur dan menempatkan PKL di lokasi yang layak untuk berjualan," jelasnya.

Dukungan terhadap Jokowi justru dilakukan sebelum APKLI mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta. "Kami dari dulu mendukung Jokowi.

Sejak menjadi Walikota Solo sampai Gubernur DKI, Jokowi selalu dekat dengan rakyat kecil seperti kami dan tahu apa yang diinginkan oleh wong cilik," imbuhnya.

Dia menandaskan, tidak bergabung dalam APKLI karena banyak anggota dari paguyuban ini yang diklaim sebagai anggota APKLI. Selain itu, karena ketua APKLI tidak pernah bersentuhan dengan dengan pedagang.

"Apalagi ketuanya bukan dari kalangan pedagang kaki lima seperti kami tapi malah pejabat yang tidak tahu bagaimana keinginan dari teman-teman PKL," tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, Forum Komunikasi Paguyuban PKL Sejahtera Kudus akan menggelar deklarasi dukungan ke Jokowi-JK.

"Anggota kami ada 1.415 orang di wilayah Kudus saja, dan kemungkinan akan terus bertambah. Minggu depan kita akan deklarasikan dukungan PKL se Kudus kepada pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

PKL di Kudus Berada di Belakang Jokowi-JK

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/05/pkl-di-kudus-berada-di-belakang-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL di Kudus Berada di Belakang Jokowi-JK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL di Kudus Berada di Belakang Jokowi-JK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger