Lusa, Koalisi Parpol Pendukung Mendeklarasikan Capres Jokowi

Written By Unknown on Senin, 12 Mei 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID , JAKARTA - Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden pada pemilu presiden, Rabu lusa (14/5/2014).

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo mengatakan, selain deklarasi dukungan, ketiga partai tersebut juga akan membahas figur yang akan diusung menjadi bakal calon wakil presiden untuk Jokowi. Sampai hari ini, nama bakal cawapres Jokowi telah mengerucut, tetapi belum diputuskan. "Rabu besok akan memberikan deklarasi di Kantor PDI Perjuangan," kata Tjahjo di Kompleks Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Tjahjo mengatakan, PDI-P terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Partai pemenangan Pemilu Legislatif 2014 itu selalu membuka diri, termasuk terhadap Partai Demokrat. Hanya saja, kata Tjahjo, komunikasi dengan Demokrat tak berlangsung mulus karena sulitnya mencari waktu tepat. Ia menilai partainya dan Demokrat sama-sama tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi pilpres nanti. "Soal komunikasi saya rasa hanya masalah waktu saja, sama-sama mempunyai kesibukan," ujarnya.

PDI-P telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan PKB. Ketiga partai itu sepakat untuk bersama-sama mengupayakan pemenangan Jokowi di panggung Pilpres 2014. Figur bakal cawpares Jokowi telah mengerucut di dua nama, yakni Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedua nama itu terus digodok dan pilihannya akan segera diumumkan dalam beberapa hari ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lusa, Koalisi Parpol Pendukung Mendeklarasikan Capres Jokowi

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/05/lusa-koalisi-parpol-pendukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lusa, Koalisi Parpol Pendukung Mendeklarasikan Capres Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lusa, Koalisi Parpol Pendukung Mendeklarasikan Capres Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger