Pemain Lampung FC Siap Gabung ke PSBL

Written By Unknown on Jumat, 21 Maret 2014 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG-Kegagalan Lampung FC berlaga dalam kompetisi Divisi Utama 2014 memunculkan wacana menarik. Beberapa kalangan memberikan saran agar Lampung FC bergabung dengan PSBL.

Ketua Umum PSBL Makmur pun menyambut baik rencana tersebut. "Secara pribadi, saya welcome saja. Sebab, dua-duanya (Lampung FC dan PSBL) mempunyai misi memajukan sepakbola Lampung," ujar pria yang biasa disapa Amung ini beberapa waktu lalu. Namun, Amung mengaku belum bisa berkomentar banyak. Pasalnya, saat ini juga belum ada kepastian nasib PSBL pada kompetisi musim ini.

"Saya belum mau komentar lebih jauh. Intinya, saya menyambut baik wacana penggabungan itu. Tapi, semua harus dibicarakan terlebih dahulu, komposisinya seperti apa dan lainnya," lanjutnya.

Hal serupa dikatakan Halilintar, pengamat sepakbola Lampung. Menurut dia, penggabungan Lampung dan PSBL adalah ide yang cukup baik dan patut diakomodasi.

"Saya rasa itu ide yang baik. Itu demi membangun sepakbola Lampung. Jangan sampai kesempatan kita berlaga di divisi utama harus terhalang gara-gara kepentingan salah satu pihak," terang mantan pelatih PSBL di era 1990-an ini.

Bahkan, Ketua Asosiasi PSSI Lampung Hartarto pernah mengungkapkan wacana penggabungan Lampung FC dan PSBL tersebut. "Memang ada yang wacana untuk menggabungkan Lampung FC dan PSBL. Tapi, mereka mau tidak?" ujar Hartarto.

Ketua Harian Bala Sakai Sambayan (BSS) Lampung Dicky Pratowo menuturkan, kondisi tidak diakuinya Lampung FC ini diharapkan tidak membuat prestasi pemain Lampung FC jadi lemah. Justru ini bisa menjadi pemicu untuk semakin berprestasi dan mencari jalan agar bisa tetap bermain.

Kemungkinan adanya wacana agar Lampung FC bergabung dengan PSBL pun bisa menjadi salah satu solusi. "Kami para suporter berharap ada progres yang berarti untuk meraih prestasi sepakbola di Lampung. Seperti kita ketahui bahwa musim lalu, Lampung FC runner up liga divisi utama LPIS. Itu merupakan prestasi membanggakan," kata dia saat dihubungi Tribun, Kamis (20/3).  

Sementara itu, salah satu pemain Lampung FC Roni Rosadi mengaku siap saja bergabung dengan PSBL. Asalkan, kontrak main di PSBL jelas seperti di Lampung FC. "Kemungkinan anak-anak setuju, jika kontrak mainnya jelas. Karena kontrak di Lampung FC sudah bagus," kata dia.
 
Pendukung Lampung FC yang rajin menonton pertandingan skuat Gajah Beringas di Stadion Pahoman, Pramana, juga berharap ada tim asal Lampung yang bisa meneruskan prestasi Lampung FC di kancah persepakbolaan nasional. "Semoga ada tim lain dari Lampung yang bisa berkiprah lebih baik di sepak bola nasional. Kalau bisa malah harusnya melebihi prestasi Lampung FC," tukas Pramana.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Lampung FC Herman HN menegaskan, tetap akan melakukan upaya-upaya untuk menyelamatkan Lampung FC. Karena, kata Herman, Lampung FC sudah menjadi tim masyarakat Lampung. Untuk masyarakat Lampung, terusnya, apapun akan dilakukan olehnya.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, ada orang-orang yang tidak senang Lampung FC maju. Makanya, saya akan coba upayakan bagaimana Lampung FC bisa tetap berlaga di kompetisi. Kalau memang perlu melalui jalur hukum, ya saya akan tempuh jalur itu (hukum)," tegas pria yang menjabat sebagai Wali Kota Bandar Lampung itu, saat ditemui di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra Lampung di Balai Krakatau, Bandar Lampung, Kamis (20/3).

Menanggapi pernyataan Ketua Dewan Pembina tersebut, manajemen menyambut baik apa yang akan dilakukan Herman tersebut. Jika memang masih ada celah bagi Lampung FC berlaga, manajemen akan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Humas Lampung FC Eko J Saputra. "Jika memang Pak Herman ingin melakukan upaya-upaya menyelamatkan Lampung FC, termasuk melalui jalur hukum, kami akan sangat mendukungnya. Dan kami tidak akan diam saja. Jika memang diperlukan berkas-berkas Lampung FC, kami siap memberikannya," ujar Eko ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (20/3).

Sejauh ini pihak manajemen belum berkomunikasi lebih jauh dengan Herman HN. Pasalnya, beberapa hari terakhir, hampir seluruh manajemen berada di Jakarta untuk mengupayakan Lampung FC bisa lolos ke Divisi Utama 2014.

Namun, lanjut Eko, berdasarkan apa yang disampaikan oleh Joko Driyono yang juga bertindak sebagai CEO PT Liga Indonesia (LIGA), operator Divisi Utama 2014, peluang Lampung FC untuk bisa berlaga di kompetisi sangat kecil bahkan tidak ada.

"Tapi nanti akan kami diskusikan lebih jauh dengan Pak Herman, seperti apa langkah selanjutnya. Karena ini manajemen juga baru pada pulang dari Jakarta. Jadi belum bisa berkumpul semua," tandasnya.

Terkait dengan nasib pemain, Eko mengatakan, masih akan menemui Herman HN dahulu untuk memastikan apa yang harus dilakukan ke depannya. Tetapi, secara lisan, sudah ada kesepakatan dengan para pemain, bahwa manajemen akan memberikan pengganti lelah selama tiga bulan menjalani latihan. "Tapi kepastiannya nanti setelah kami bertemu dengan Pak Herman dahulu," kata Eko.(val/dan/byu)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemain Lampung FC Siap Gabung ke PSBL

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/03/pemain-lampung-fc-siap-gabung-ke-psbl.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemain Lampung FC Siap Gabung ke PSBL

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemain Lampung FC Siap Gabung ke PSBL

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger