Apa Penyebab Kucing Muntah?

Written By Unknown on Rabu, 12 Maret 2014 | 11.26

Saya memiliki 12 ekor kucing, empat ekor masih anakan dan sisanya sudah besar. Beberapa waktu lalu ada salah satu anaknya ada yang muntah, kemudian mati. Selang dua hari ketiga anakan kucing itu muntah dan keesokannya mati.

Hari ini ada dua ekor kucing yang dewasa ada yang muntah. Sakit apa ya kucing saya, dan bagaimana ya penanganannya, karena saya takut kucing tersebut mati juga. Mohon penjelasannya, terima kasih.

Pengirim: +628567213xxx

Gejala Muntah Bisa Diakibatkan Lambung Terlalu Penuh

Muntah adalah suatu reflek otot otot lambung dan organ dalam yang terkoordinir oleh pusat muntah di otak, sehingga mengeluarkan isi dalam lambung melalui mulut. Muntah dapat merupakan salah satu gejala sakit atau penyakit.

Gejala muntah dapat diakibatkan beberapa hal diantaranya isi lambung yang terlalu penuh, menelan benda asing, tertelan tulang atau duri yang melintang (tersangkut) di kerongkongan, menelan bahan bahan yang mengandung racun (makanan basi, memakan katak beracun, memakan tikus yang mati akibat diracun dll), infeksi pada daerah lambung (yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri maupun virus) termasuk infestasi cacing pada lambung.

Khusus pada kucing seringkali mempunyai kebiasaan memakan rumput dalam jumlah tertentu, hal ini juga memicu terjadinya muntah.
Perlu dipahami adalah bahwa muntah dapat mengakibatkan individu (kucing) kehilangan cairan tubuh (dehidrasi).

drh. Sugeng Dwi Hastono
Dokter Hewan Praktik  (eka)


Anda sedang membaca artikel tentang

Apa Penyebab Kucing Muntah?

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2014/03/apa-penyebab-kucing-muntah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apa Penyebab Kucing Muntah?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apa Penyebab Kucing Muntah?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger