Muhaimin: JK Sosok yang Diperlukan Bangsa Ini

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 11.26

TRIBUNLAMPUNG.co.id - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kallamengatakan permasalahan yang menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terkait kemanusiaan seperti kekerasan, pemerkosaan dan penyiksaan merupakan salah satu tanggung jawab PMI.

Hal ini disampaikan dalam acara Penandatangan MoU antara Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan PMI, di Hotel Novotel Banjarmasin, Jumat (13/12/13).

"Tugas PMI adalah mengurus masalah kemanusiaan, termasuk masalah-masalah kemanusiaan yang dialami TKI kita," ujar Jusuf Kalla yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hijau muda. Menurut JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, ikut membantunya PMI dalam hal kemanusiaan terhadap TKI merupakan kesepakatan bersama Palang Merah seluruh dunia terkait Migrant Worker.

"Ini merupakan kesepakatan seluruh Palang Merah untuk melindungi migrant worker," ujar Wakil Presiden RI 2004-2009 ini.

JK juga berterimakasih pada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi atas kepercayaan dan kerjasama yang dibangun melalui penandatanganan MoU pelayanan dan perlindungan TKI ini. Dalam acara tersebut hadir Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya, Muhaimin mengatakan bahwa JK adalah sosok yang selama ini peduli pada Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri, baik saat masih menjabat sebagai Wapres maupun sudah tidak menjabat.

"Pak JK ini salah satu orang yang sangat peduli terhadap TKI," ujarnya. Dalam kesempatan itu juga, Muhaimin memberikan apresiasinya langsung pada JK sebagai orang yang layak memimpin bangsa. Menanggapinya, JK berterimakasih atas pandangan Muhaimin bahwa ia dianggap layak memimpin bangsa ini. JK mengatakan bahwa siapa pun harus bersedia mengambil peran jika bangsa membutuhkan. 

Lebih lanjut, Muhaimin mengatakan bahwa JK merupakan sosok yg diperlukan Indonesia. Ia sangat support, walaupun belum ada pembicaraan formal ke arah itu.  "Tunggu waktunya nanti," kata Muhaimin. Husain Abdullah Media Officer M. Jusuf Kalla Phone: +62811444707 Email: husainabdullah@jusufkalla.info; hus_mks@yahoo.com web: www.jusufkalla.info


Anda sedang membaca artikel tentang

Muhaimin: JK Sosok yang Diperlukan Bangsa Ini

Dengan url

http://lampungposting.blogspot.com/2013/12/muhaimin-jk-sosok-yang-diperlukan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Muhaimin: JK Sosok yang Diperlukan Bangsa Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Muhaimin: JK Sosok yang Diperlukan Bangsa Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger